Peringatan HPN 2018 di Natuna, Sederhana Penuh Makna

Pers Natuna Solidarity rayakan HPN 2018 di Pantai Batu Kasah.

Pers Natuna Solidarity rayakan HPN 2018 di Pantai Batu Kasah.

Natuna, LintasKepri.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 70 tahun 2018, para pewarta yang tergabung dalam Pers Natuna Solidarity, merayakannya dengan berbagai kegiatan positif. Sabtu (10/02/2018) pagi.

Para kuli tinta yang berada di ujung utara NKRI itu, memperingatinya dengan cara melakukan Bakti Sosial (Baksos) ke Pondok Pesantren Madinatunnajah, Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat.

Puluhan pemburu berita itu, melaksanakan gotong royong (goro) dengan cara membersihkan halaman disekitar asrama santri dan santriwati serta rumah ibadah.

Seorang anggota Pers Natuna Solidarity tampak tengah menyerahkan bingkisan kepada santriwati Ponpes Madinatunnajah Binjai.

Seorang anggota Pers Natuna Solidarity tampak tengah menyerahkan bingkisan kepada santriwati Ponpes Madinatunnajah Binjai.

Selain goro, Pers Natuna Solidarity juga memberikan bingkisan berupa fasilitas untuk rumah ibadah serta pakaian layak pakai, untuk para santri dan santriwati Pondok Pesantren Madinatunnajah, Binjai.

Ketua Harian Ponpes Madinatunnajah Binjai, Suparman, mengaku sangat bersyukur disambangi para insan pers Natuna tersebut. Pasalnya, ini merupakan kegiatan kali pertama para pewarta mengunjungi Ponpes yang memiliki santri dan santriwati sebanyak 49 orang tersebut.

Sementara itu Camat Bunguran Barat, Bukhary berharap, para insan pers yang ada di Natuna bisa lebih berjaya dan bekerja secara profesional, dalam menyajikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan di daerah Natuna.

Sesaat sebelum pemotongan Kue HPN ke 70 tahun di Natuna.

Sesaat sebelum pemotongan Kue HPN ke 70 tahun di Natuna.

“Selamat Hari Pers Nasional yang ke 70 tahun, semoga kedepan pers Natuna lebih berjaya lagi. Dan saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya dalam kegiatan Baksos yang digelar oleh Pers Natuna Solidarity pada hari ini,” ungkap Bukhary.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Binjai, Said Muhammad Abdul Rosyid mengungkapkan, supaya silahturahmi dan kerjasama antara Desa Binjai dengan Pers Natuna tidak terputus sampai kapanpun.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada para pers Natuna, semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik. Jadikan informasi sebagai ajang silahturahmi dan pembangunan di daerah kita. Serta kami ucapkan selamat memperingati HPN ke 70 tahun,” ungkap Said Rosyid.

Pers Natuna Solidarity tampak bersuka ria dalam perayaan peringatan HPN 2018 di Batu Kasah, Natuna.

Pers Natuna Solidarity tampak bersuka ria dalam perayaan peringatan HPN 2018 di Batu Kasah, Natuna.

Selain Camat Bunguran Barat dan Kades Binjai, Baksos dan Goro ini juga dihadiri oleh Babinsa Binjai, Serda A. Tanjung, para guru dan pembina Ponpes Madinatunnajah serta masyarakat Binjai.

Usai melaksanakan Baksos dan Goro, para Pers Natuna Solidarity ini juga melaksanakan pembersihan di objek wisata Pantai Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, sembari melaksanakan berbagai kegiatan lainnya, seperty volly pantai dan menggelar hiburan berupa orgen tunggal.

Meski terkesan sederhana, namun peringatan HPN yang dilaksanakan oleh para insan pers yang berada di daerah yang terletak di Laut Natuna Utara tersebut, tetap memiliki makna tersendiri bagi perkembangan media massa di jaman moderenisasi saat ini.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top