'

Pemilu di Tanjungpinang Jujur, Adil, Transparan dan Demokratis

Pleno Suara Pemilu di Tanjungpinang Disejalankan Deklarasi Damai.

Pleno Suara Pemilu di Tanjungpinang Disejalankan Deklarasi Damai.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kota Tanjungpinang yang digelar KPU setempat, Sabtu (4/5) dan berakhir pada Minggu dinihari (5/5), berlangsung aman dan lancar.

Pleno yang dilaksanakan di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang ini, Tim Pemenangan Presiden Paslon 01 dan 02 bersama penyelenggara dan peserta Pemilu 2019 juga menggelar Deklarasi Damai Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Tingkat Kota Tanjungpinang.

Deklarasi damai berisi 5 poin yakni: 1. Mengapresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Tanjungpinang yang aman, damai dan sejuk.

2. Menolak segala tindakan yang Inskonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak.

3. Apabila terjadi permasalahan, kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang – undangan yang berlaku.

4. Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia.

5. Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggungjawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi oleh Ketua Pelaksana Kampanye Daerah Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin Kota Tanjungpinang Drs. Asep Nana Suryana dan Ketua Badan Pemenangan Daerah Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo – Sandi Kota Tanjungpinang Daryanto Ardi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang termasuk penyelenggara Pemilu dari KPPS, KPU, Bawaslu, petugas pengamanan dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan Linmas sehingga Kota Tanjungpinang pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2019 aman dan kondusif.

Kapolres Tanjungpinang juga mengapresiasi dukungan dan kerjasama yang baik seluruh perangkat penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersama-sama menciptakan kedamaian pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kota Tanjungpinang.

Lancarnya penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Tanjungpinang mulai dari pemungutan suara di TPS hingga berakhirnya Pleno KPU Kota Tanjungpinang juga menuai respon positif dan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Tanjungpinang, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Beberapa tokoh yang mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Tanjungpinang antara lain Ketua LAM (Lembaga Adat Melayu) Kota Tanjungpinang Wan Rafiwar, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Tanjungpinang Ust. H. Zubaid Ahadi Mutaqin dan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Tanjungpinang H. Bambang.

Mereka menilai bergulirnya Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Kota Tanjungpinang berjalan dengan lancar, aman, jujur, adil, transparan dan demokratis.

Hal ini tak lepas dari peran serta dan dukungan semua pihak, seluruh penyelenggara Pemilu baik KPU, Bawaslu, KPPS dan petugas pengamanan Pemilu dari TNI, Polri serta stakeholder lainnya dan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.

(***)

Baca juga :

Top