Pelarian Buronan Pembunuh Vina Berakhir di Bandung, Menyamar Jadi Kuli Bangunan

Pelarian Buronan Pembunuh Vina Berakhir di Bandung, Menyamar Jadi Kuli Bangunan
Pelarian Buronan Pembunuh Vina Berakhir di Bandung, Menyamar Jadi Kuli Bangunan. Foto: Ilustrasi Pexels.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Drama perburuan Pegi Setiawan alias Perong, salah satu buronan kasus pembunuhan sepasang kekasih Vina dan Rizky atau Eky di Cirebon tahun 2016, akhirnya berakhir.

Tim gabungan dari Polda Jabar dan Bareskrim Polri berhasil mengamankan Pegi di wilayah Bandung pada Selasa (21/5/2024) malam.

“Sejak semalam, kami dari Polda Jabar dibantu tim dari Bareskrim Polri berhasil mengamankan satu orang terduga tersangka yang di-DPO-kan atas nama Pegi alias Perong,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast, dilansir detikJabar, Rabu (22/5/2024).

Pegi, yang diketahui berasal dari Cirebon, dikabarkan sudah lama bersembunyi di Bandung. Untuk mengelabui petugas, dia bahkan menyamar sebagai buruh bangunan di kota kembang tersebut.

“Informasi terakhir yang kami dapatkan, yang bersangkutan bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung sehingga kami tangkap di Bandung,” jelas Kombes Jules.

Penangkapan Pegi ini melengkapi keberhasilan polisi dalam mengamankan para pelaku pembunuhan Vina dan Rizky. Sebelumnya, dua buronan lain, Andi dan Dani, telah ditangkap terlebih dahulu.

“Dengan tertangkapnya Pegi, maka semua pelaku pembunuhan Vina dan Rizky sudah berhasil diamankan,” ujar Kombes Jules.

Kasus pembunuhan Vina dan Rizky yang tragis ini sempat menjadi sorotan publik di Cirebon. Kini, dengan tertangkapnya semua pelaku, diharapkan dapat memberikan rasa keadilan bagi keluarga korban.(*/Mfz)

Editor: Ism