'

Panwaslu Imbau Pemilih Pemula Berperan Aktif di Pilkada Tanjungpinang

Ketua Panwaslu Tanjungpinang Mariyamah.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tanjungpinang mengimbau pemilih pemula agar berperan aktif disamping bisa menggunakan hak suaranya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang.

Selain itu juga Panwaslu berharap kepada setiap pemilih pemula yakni pemuda pemudi Tanjungpinang dapat membantu dalam memberikan informasi yang dibutuhkan.

“Kami rasa mereka bukan hanya dapat berpartisipasi dalam memberikan suaranya untuk pertama kali. Namun, mereka juga bisa memberikan informasi yang sangat kami butuhkan untuk pengawasan Pemilihan Walikota (Pilwako) tahun ini,” kata Ketua Panwaslu Tanjungpinang, Mariyamah, belum lama ini diruang kerjanya.

Mariyamah menuturkan, pihaknya juga membuka ruang kepada pemilih pemula untuk bertukar pikiran ataupun bertanya seputar tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan beberapa bulan kedepan di Tanjungpinang.

Kantor Panwaslu Tanjungpinang.

“Kantor kami terbuka bagi siapa saja yang ingin datang khususnya muda-mudi yang nantinya akan menggunakan suaranya pada Pilwako kali ini, baik itu sekedar bertanya maupun memberikan saran-saran terkait Pilwako,” tegasnya.

Mariyamah mengingatkan kepada pemilih pemula yang masih berusia belia agar tidak takut memberikan segala bentuk informasi apapun kepada Panwaslu Kota Tanjungpinang.

“Apabila ada yang ingin memberikan informasi seperti pemilih pemula ini, bisa diinformasikan kepada kami melalui call centre di nomor 082288089917 (24 jam) aktif,” tuturnya.

(M. Danu)

Baca juga :

Top