Wisata  

Nirwana Gardens Komitmen Lestarikan Lingkungan Melalui Kegiatan Bersih Pantai

Nirwana Gardens Komitmen Lestarikan Lingkungan Melalui Kegiatan Bersih Pantai
Nirwana Gardens Komitmen Lestarikan Lingkungan Melalui Kegiatan Bersih Pantai. Foto: Lintaskepri/Brm.

Lintaskepri.com, Bintan – Nirwana Gardens, resor tepi pantai ternama di Bintan, menunjukkan dedikasi mereka terhadap pelestarian lingkungan dengan mengadakan kegiatan pembersihan pantai di kawasan Banyu Biru Villas pada tanggal 2 Mei 2024.

Sebanyak 19 staf Nirwana Gardens berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih ini. Mereka dibagi menjadi dua kelompok untuk memaksimalkan cakupan area pembersihan.

Kegiatan ini menyasar area pantai sepanjang 1 kilometer ke arah barat dan 300 meter ke arah timur dari Banyu Biru Villas.

Sayangnya, para relawan menemukan banyak sampah yang terbawa arus ke pantai, seperti botol plastik, gabus, dan berbagai macam material yang tidak dapat terurai secara alami.

Total, 240 kg sampah berhasil dikumpulkan, dengan mayoritas berupa sampah plastik. Sampah-sampah ini kemudian dibuang dengan cara yang bertanggung jawab untuk mencegah pencemaran laut.

Menurut Manager Marketing Communications Nirwana Gardens, Laurette Lim, dampak positif dari kegiatan pembersihan pantai bulanan ini bukan hanya sebatas menjaga keindahan alam pantai, tetapi juga berkontribusi terhadap konservasi Penyu Sisik yang terancam punah.

“Penyu ini bertelur di sekitar pantai Nirwana Gardens setiap tahunnya,” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Nirwana Gardens berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) seperti ini.

Upaya ini dilakukan untuk meminimalkan dampak pencemaran lingkungan dan memastikan kelestarian alam bagi generasi mendatang.(*/Mfz)

Editor: Brm