Wisata  

Nirwana Gardens Bintan Bangun Terumbu Karang Buatan untuk Konservasi Laut dan Ekowisata

Nirwana Gardens Bintan Bangun Terumbu Karang Buatan untuk Konservasi Laut dan Ekowisata
Nirwana Gardens Bintan Bangun Terumbu Karang Buatan untuk Konservasi Laut dan Ekowisata. Foto: Dok Nirwana Gardens Bintan.

Lintaskepri.com, Bintan – Nirwana Gardens di Bintan meluncurkan proyek pembangunan terumbu karang di Perairan Teluk Lagoi, Bintan.

Manager Marketing Communications Nirwana Gardens, Laurette Lim mengatakan langkah inovatif untuk meningkatkan keanekaragaman hayati laut dan mendukung pariwisata berkelanjutan.

“Terumbu buatan ini menggunakan struktur rak besi kokoh sebagai dasar untuk pertumbuhan struktur karang alami,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/06/2024).

Lebih dari sekadar habitat bagi berbagai biota laut, menurutnya terumbu ini juga berfungsi sebagai alat edukasi dan penelitian bagi para ilmuwan dan wisatawan.

“Saat ini, karang Acropora ditanam di kerangka rak tersebut untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan terumbu,” jelasnya.

Laurette mengataan proyek ini merupakan wujud dedikasi dalam melestarikan keindahan alam pantainya.

Mereka ini juga menawarkan kesempatan unik bagi para tamu untuk terlibat langsung dalam upaya konservasi laut.

“Melindungi laut adalah hal yang sangat penting bagi kami,” ujarnya.

“Kami bangga mengambil langkah proaktif menuju keberlanjutan dan mengundang para tamu untuk bergabung dengan kami dalam upaya pelestarian ini,” tambahnya.(*)

Editor: Brm