Wisata  

Munas ASITA XIII di Batam: Harapan Baru untuk Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Munas ASITA XIII di Batam: Harapan Baru untuk Kebangkitan Pariwisata Indonesia
Munas ASITA XIII di Batam: Harapan Baru untuk Kebangkitan Pariwisata Indonesia. Foto: Pemprov Kepri.

Lintaskepri.com, Batam – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, membuka Munas (Musyawarah Nasional) XIII Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) di Hotel Harbour Bay, Batam, pada Kamis (16/5/2024).

Munas ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 15 hingga 17 Mei 2024, dan diikuti oleh ratusan anggota ASITA dari seluruh penjuru Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menggarisbawahi peran penting ASITA dalam membangkitkan kembali pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, terutama di Kepulauan Riau yang mengandalkan sektor ini sebagai salah satu sumber pendapatan utama.

Ia mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Kepri menduduki posisi 3 besar sebagai destinasi wisata di Indonesia dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Meskipun sempat mengalami masa suram saat pandemi COVID-19, Kepri bangkit dengan gemilang dan menjadi salah satu daerah dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Sumatera,” ujar Ansar.

Gubernur Ansar mengajak para anggota ASITA untuk menjelajahi kekayaan wisata Kepri dan membawa pulang kenangan indah.

Ia menekankan bahwa setiap daerah di Kepri memiliki keunggulan wisata yang unik dan berbeda, sehingga menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

“Munas ASITA XIII diharapkan dapat menghasilkan terobosan-terobosan baru untuk memajukan industri pariwisata Indonesia,” katanya.

Pada acara pembukaan Munas ASITA XIII juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASITA dengan Jasa Raharja Insurance dan The Grand Outlet Karawang.(*/Bud)

Editor: Ism