Menuju POLRI Promoter, Polres Natuna Gelar Tablig Akbar di Masjid An-Nur

Kasat Binmas Polres Natuna, Iptu Sugiono saat menyampaikan kata sambutan, mewakili Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK.
Kasat Binmas Polres Natuna, Iptu Sugiono saat menyampaikan kata sambutan, mewakili Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK.

Natuna, LintasKepri.com – Polisi Resort (Polres) Natuna, menggelar Tablig Akbar, di Masjid An-Nur Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Pada Kamis (04/04/2019) pagi.

 

 

Tablig Akbar ini, di hadiri langsung oleh Ustadz H. Tirtayasa, Ustadz H. Sayed Ridwan Idris dan Ustadz H. Ngatourrohman, sebagai Penceramah Agama dalam giat tersebut.

 
Kepala Polres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK., melalui Kasat Binmas Iptu Sugiono, menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menuju Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ke 1440 Hijriyah.

 
Ia juga menyampaikan permohonan maaf, atas ketidak hadiran Kapolres Natuna dalam kegiatan tersebut, dikarenakan sedang ada tugas penting yang tidak bisa untuk ditinggalkan.

 
“Beliau minta maaf karena tidak dapat hadir ditengah-tengah kita. Beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jama’ah yang telah sudi menghadiri Tablig Akbar ini,” sebut Iptu Sugiono, dalam sambutannya.

Ustadz H. Tirtayasa saat menyampaikan ceramah agama.
Ustadz H. Tirtayasa saat menyampaikan ceramah agama.

Iptu Sugiono menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan dari pihak Kepolisian, untuk mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 17 April 2019 mendatang.

 
Pihaknya berpesan, agar seluruh masyarakat Natuna, dapat bersama-sama menciptakan kondusifitas keamanan lingkungan, menjelang diselenggarakannya pesta demokrasi nanti.

 
“Jangan sampai ada gesekan-gesekan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita ingin Pemilu ini Aman, Sejuk dan Damai,” tegasnya.

 
Melalui ceramah agama yang disampaikan oleh para Ustadz tersebut, Iptu Sugiono berharap, agar nantinya bisa tertanam di hati masing-masing jama’ah, serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

 
“Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, dan kita memperoleh kebaikan dalam Tablig Akbar ini,” pungkasnya.

Para Jama'ah yang hadir dalam Tablig Akbar yang digelar oleh Polres Natuna.
Para Jama’ah yang hadir dalam Tablig Akbar yang digelar oleh Polres Natuna.

Sementara itu Ustadz H. Tirtayasa, dalam ceramahnya ia menyampaikan keutamaan sholat lima waktu bagi umat Islam. Menurutnya, sholat merupakan tonggak bagi umat Islam, untuk menuju kehidupan selanjutnya yang lebih baik, yaitu akhirat.

 
Kata H. Tirtayasa, Sholat dapat menjadi cahaya yang Abadi, baik di Dunia maupun di Akhirat kelak. Dengan melaksanakan Sholat lima waktu, maka akan bisa membantu menghapuskan Dosa.

 
“Selain itu, Sholat juga sebagai sebab seseorang bisa masuk Surga. Sholat merupakan amalan yang utama setelah amalan mengucap dua kalimat Syahadat,” ungkap H. Tirtayasa, dalam ceramahnya.

 
Ustadz yang pernah mengisi acara religi di salah satu stasiun televisi swasta tersebut, juga sempat mengajarkan cara dalam gerakan Sholat yang baik dan benar, sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

 

Tablig Akbar tersebut mengangkat tema “Dengan Tertanamnya Ibadah Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju POLRI yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019, Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”.

 
Kegiatan yang selesai sekitar pukul 10:00 Wib itu, dihadiri oleh Pejabat Pemda Natuna, jajaran Lanal Ranai, Lanud RSA Ranai, Kodim 0318/Natuna, Komposit I/Gardapati, Anggota Basarnas, tokoh agama, tokoh masyarakat serta puluhan siswa-siswi dari sekolah yang ada di Kecamatan Bunguran Timur.

 
Hadir pula beberapa pejabat dan jajaran dari Polres Natuna serta Bhayangkari Polres Natuna.

 
Laporan : Erwin Prasetio