Menteri Sandiaga Uno Pastikan Kesiapan Batam-Bintan Terima Wisman  

GALERY FOTO

LPP Gurindam web
Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membuka turnamen Golf di Tering Bay, Kota Batam.

LINTASKEPRI.COM, Batam – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad  kembali memastikan kesiapan kawasan wisata Nongsa Kota Batam dan kawasan wisata Lagoi Bintan untuk menerima kedatangan wisatawan luar negeri pada Sabtu (20/3).

Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memukul bola secara bersamaan pertanda dibukanya turnamen Golf.

Ia mengatakan, dalam kesempatan kunjungan ke Batam merupakan bentuk memenuhi jemputan Pak Gubernur Ansar untuk melihat dari dekat kesiapan Nongsa dan Lagoi dalam rencana menerima turis luar negeri April nanti.

Gubenur Kepri, Ansar Ahmad menyaksikan atraksi dari Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno dalam memukul bola golf.

“Saya juga ingin memastikan pelaksanaan STCA sesuai standar yang telah ditetapkan secar ketat dan disiplin tinggi,” katanya dalam rapat koordinasi Safe Travel Corridor Arrangement (STCA) atau Pengaturan Koridor Perjalanan yang Aman pada dua zona yang akan dibuka, Batam dan Bintan dengan konsep travel bubble, di Hotel Batam View Beach Resort Batam.

Menteri Sandiaga Uno bersiap memukul bola.

Dalam kesempata itu, Sandi memuji gerak cepat Kepri dalam mempersiapkan diri menyambut  kedatangan wisatawan luar negeri. Gerak cepat ini bahkan mengungguli Bali.

Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku wisata.

Bila tidak ada halangan kunjungan wisman ini dibuka pada 21 April depan. Bali sendiri sesuai arahan Presiden baru akan mulai dibuka untuk kunjungan wisman pada Juni atau Juli 2021 mendatang.

Selain itu, Sandi mengingatkan untuk tegas dan disiplin dalam menjaga COVID-19  yang sudah menurun  bahkan sudah bisa disebut hampir memasuki zona hijau.

Menyaksikan secara langsung penyuntikan vaksin COVID-19.

“Jangan sampai lengah terhadap status COVID-19 yang saat ini sudah menurun. Karena, STCA bisa dilakukan apabila angka penyebaran COVID-19 bisa ditekan,” ujarnya.

Gubernur Ansar berbincang bersama Menteri Sandiaga Uno.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga mengajak kementerian,  lembaga dan instansi terkait untuk  gerak cepat menyiapkan STCA terutama dari segi pengetatan dan kepatuhan pada  pelaksanaan protokol kesehatan. Ketat untuk  segi  3M (Mencuci tangan, Memakai Masker dan menjaga jarak), 3T (Traching, Tracking, Treatment) dan vaksinasi.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berdialog langsung bersama Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno.
Rapat koordinasi Safe Travel Corridor Arrangement (STCA) atau Pengaturan Koridor Perjalanan yang Aman pada dua zona yang akan dibuka, Batam dan Bintan dengan konsep travel bubble, di Hotel Batam View Beach Resort Batam.

Penullis/Foto: Tim Galery/Humasprov Kepri