Mahasiswa Datangi Dinsos Tanjungpinang Terkait Penyaluran Bansos, Amrialis: Kita Transparan

Pemko Tpi
Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis saat menerangkan skema penyaluran Bansos kepada mahasiswa di Aula Kantor Dinsos, Rabu (24/6) siang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang menerima kunjungan mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Aula Kantor Dinsos Kilometer 9, Tanjungpinang Timur, Rabu (24/6) siang.

Kedatangan sejumlah mahasiswa disambut baik oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis.

Salah seorang mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional, Seva, menuturkan, kedatangan pihaknya ke Dinsos untuk menanyakan skema penyaluran bantuan sosial (Bansos) pada situasi pandemi COVID-19.

Karena, ia menilai, saat ini banyak sejumlah masyarakat yang belum menerima Bansos. Terlebih, ada beberapa warga yang belum terdata.

“Selain itu ada juga masyarakat yang belum mengetahui adanya Bansos. Kan kita bertanya ada apa. Jadi biar jelas kita kesini,” ujar Seva.

Selain itu, Seva mengapresiasi kinerja Dinsos dalam mendata masyarakat yang terdampak COVID-19.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis saat menerangkan skema penyaluran Bansos kepada mahasiswa di Aula Kantor Dinsos, Rabu (24/6).

“Kita apresiasi kinerja Dinsos. Dengan waktu singkat, bisa mendata masyarakat yang terdampak COVID-19 yang jumlahnya mencapai 35.090 orang,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis, mengungkapkan pihaknya sangat terbuka terkait penyaluran Bansos.

“Kita terbuka terhadap Bansos. Tadi saya terangkan skema penyaluran Bansos kepada mahasiswa. Dimulai dari pendataan di tingkat RT hingga finalisasi penerima Bansos di Dinsos,” ujar Amrialis.

Amrialis berharap agar mahasiswa dapat selalu mengontrol kinerja pemerintah.

“Adik-adik mahasiswa dapat mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah. Dan kita pun akan bekerja secara transparan,” tutup Amrialis.

(san)