Pemko Tpi

Lis Resmikan Asrama Santri dan Madrasah Awaliyah

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat Peresmian Asrama Santri dan Madrasah Diniah Awaliyah Pesantren Al-Khoir ditandai dengan Pemotongan Pita
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat Peresmian Asrama Santri dan Madrasah Diniah Awaliyah Pesantren Al-Khoir ditandai dengan Pemotongan Pita.

Tanjungpinang, LintasKepri.com Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, hadir di Pesantren Al Khoir dalam rangka Peresmian Asrama Santri dan Madrasah Awaliyah di sejalankan dengan khitanan massal, Kamis (28/1).

Acara yang digelar di Jalan Nusantara Km.14, Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur itu, sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena adanya bakti sosial yaitu khitanan massal.

Ungkapan kegembiraan santri-santri atas diresmikannya gedung asrama baru dihadiri anggota DPRD Provinsi Kepri, Pejabat Asisten I Kota Tanjungpinang, Kepala Dinsos Tanjungpinang, Kementerian Agama Kota Tanjungpinang dan perwakilan Danlanud, Danwing, Danlanudal Kota Tanjungpinang beserta Camat dan Lurah.

Ketua Pengasuh Pesantren Al Khoir, KH.Imam Juandi diacara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta pemerintah dalam membantu terlaksananya pembagunan dan juga terimakasih atas bantuan TNI Angkatan Laut beserta staf yang sangat berperan aktif dalam terwujudnya pembangunan baik materi dan pelaksanaannya beserta donatur-donator lainnya sehingga pembangunan Asrama dan Madrasah Awaliyah dapat diresmikan.

“Pada tanggal 12 Agustus 2015 musibah kebakaran terjadi di pesantren ini. Perubahan-perubahan untuk memulihkan dan pembagunan kembali dengan peletakan batu pertama pada tanggal 24 September 2015 oleh bapak Walikota Lis Darmansyah, merupakan proses sangat singkat sehingga masyarakat dan santri pada saat ini merasakan kembali bahkan lebih baik dari sebelumnya,” paparnya.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat Melihat Langsung Salah Satu Santri di Khitanan.
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat Melihat Langsung Salah Satu Santri di Khitanan.

Adapun sarana dan prasarana yang sangat kami butuhkan satu persatu sudah dapat dirasakan. Semoga nantinya kami dapat membangun masjid dan fasilitas lain.

Pemerintah dalam hal ini mengapresiasi setingi-tingginya atas berdirinya bangunan Asrama Santri dan Madrasah Awaliyah ini. Semoga bangunan baru ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, kemudian dalam hal memberikan pendidikan agama untuk anak-anak, dan juga dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia dan sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai kota Wisata dan religi.

Lis juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan peran serta Instansi Vertikal yaitu TNI Angkatan Laut yang dapat bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Kota Tanjungpinang dan para tokoh agama, masyarakat, khususnya tokoh pesantren dalam hal ini dapat membangun pesantren ini.

“Pemerintah prioritaskan pembangunan Kota Tanjungpinang sebagai kota wisata Religi, dimana pemerintah berusaha mewujudkan pembangunan Masjid terapung, dan pusat-pusat keagamaan yang nanti dapat menjadi wisata religi dan juga sebagai prasarana masyarakat untuk beribadah,” ungkap Lis

Pada prinsipnya, kata Lis, pemerintah sangat mendukung pembangunan pesantren melalui Bagian Kesra yang nantinya pesantren Al-Khoir dapat berkoordinasi. Karena pesantren Al-Khoir merupakan asset bagi Pemerintah dalam menambah pemahaman masyarakat dalam dunia agama.

Usai meresmikan serta menandatangi prasasti Asrama Santri, dilanjutkan dengan peninjauan ruang asrama dan melakukan peninjauan Khitanan massal yang dilaksanakan oleh TNI angkatan Laut. (Hum/Red)