Kunjungi Polres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi Beri Motivasi Pelajar SLB

35 pelajar dan guru pendamping Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara foto bersama dengan jajaran Polres Tanjungpinang, Jumat (23/11).

35 pelajar dan guru pendamping Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara foto bersama dengan jajaran Polres Tanjungpinang, Jumat (23/11).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menerima kunjungan 35 pelajar dan guru pendamping Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara yang datang ke Mapolres Tanjungpinang, Jumat (23/11) pagi.

Kunjungan pelajar SLB Mutiara Tanjungpinang ini dalam rangka School Outing (kegiatan belajar di luar sekolah)

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi memberi motivasi dan semangat kepada para pelajar yang berkebutuhan khusus ini untuk selalu belajar.

“Kembangkan bakat dan kemampuan agar bisa bersaing dan setara dengan anak-anak lainnya,” kata dia.

Para pelajar yang berjumlah 35 orang memulai Outing School nya dengan mengikuti kegiatan yang dipandu Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani, dan Kanit Dikyasa Sat Lantas IPTU Sarbini serta Polwan Polres Tanjungpinang tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, 12 gerakan lalu lintas, bernyanyi bersama bertemakan kepolisian dan hiburan sulap.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling di seputar Mako Polres Tanjungpinang untuk mengenal ruang demi ruang kantor berikut tugasnya serta peralatan dan kelengkapan kepolisian dalam pelaksanaan tugas.

Kapolres Tanjungpinang pun menyematkan PIN keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar SLB untuk menumbuhkan rasa cinta para pelajar terhadap kepolisian dan tertib berlalu lintas walaupun tidak bisa berkendara, minimal bisa memberitahukan keluarganya bahwa ketertiban dan keselamatan berlalu lintas sangat penting.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Luar Biasa Mutiara, Novita, merasa senang dan bangga atas sambutan, pelayanan dan pembelajaran yang telah diberikan Polres Tanjungpinang terhadap para pelajar SLB Mutiara.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut karena merupakan kegiatan positif dan menambah imajinasi serta pengetahuan para pelajar SLB,” tutur Novita.

(dar/hms)

Baca juga :

Top