Pemko Tpi

Korban Bencana Angin Ribut di Gang Pelita Dapat Bantuan dari Kemensos RI

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tanjungpinang bersama Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada warga yang mengalami bencana angin ribut di Jalan Sunaryo, Gang Pelita RW 7, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Selasa (27/10).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tanjungpinang bersama Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada warga yang mengalami bencana angin ribut di Jalan Sunaryo, Gang Pelita RW 7, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Selasa (27/10).

Ketua Tagana Tanjungpinang, Hamdan, mengatakan, sebelum melakukan penyerahan bantuan, pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan terhadap korban.Kerugian mencapai Rp10 Juta.

“Setelah itu kita melaporkan kepada pak Doli Boniara selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri. Kemudian Dinas Sosial Provinsi Kepri koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Tanjungpinang terkait teknis penyerahan bantuan,” ujar Hamdan.

Bantuan yang diberikan kepada korban, kata Hamdan, berupa alat masak, pakaian sekolah, terpal, karpet dan sebagainya.

“Kami beserta Dinas Sosial menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada korban bencana ini. Semoga korban tabah dan kuat dalam menghadapi bencana ini,” ujar Hamdan.

Pada kesempatan itu juga, Hamdan menegaskan jika Tagana selalu siap dan hadir dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah.

“Kita selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan kita. Kapan saja kita akan hadir di tengah masyarakat. Karena kami relawan yang berbasis masyarakat,” tegas Hamdan.

Hadir dalam penyerahan bantuan yaitu Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Amrialis yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Hantoni.

(rls)