Kopda Zulkarnaini Laksanakan Komsos di Mekar Jaya

Kopda Zulkarnaini saat melaksanakan Komsos dikediaman Mat Tenggo, tokoh masyarakat Mekar Jaya.

Kopda Zulkarnaini saat melaksanakan Komsos dikediaman Mat Tenggo, tokoh masyarakat Mekar Jaya.

Natuna, LintasKepri.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sedanau, Kopda Zulkarnaini, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos), ke Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 03/Sedanau itu, pada Minggu (19/05/2019) siang. Bertempat di kediaman Mat Tenggo, yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kopda Zulkarnaini saat melakukan silahturahmi bersama warga di Desa Mekar Jaya.

Kopda Zulkarnaini saat melakukan silahturahmi dengan warga di Desa Mekar Jaya.

Kegiatan Komsos tersebut, merupakan upaya untuk merajut tali silahturahmi, antara Babinsa dengan warga binaannya. Agar, selalu tersambung komunikasi yang baik diantara keduanya.

“Silahturahmi harus terus kita jaga, karena itu penting. Kenapa, sebab silahturahmi adalah upaya dari aparat TNI untuk membangun sinergitas dan soliditas kepada masyarakat. Seperti semboyan kami, bersama Rakyat, TNI Kuat,” ungkap Kopda Zulkarnaini, saat dihubungi media ini melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Kopda Zulkarnaini tampak ikut membagikan sembako murah untuk warga.

Kopda Zulkarnaini tampak ikut membagikan sembako murah untuk warga.

Selain untuk melaksanakan Komsos, tujuan lain Kopda Zulkarnaini berkunjung ke Desa Mekar Jaya, yaitu untuk menghadiri dan memantau kegiatan Bhakti Sosial yang di gelar oleh Forum Kita Peduli Sesama (FKPS).

Dalam giat tersebut, rombongan FKPS melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, membuka bazar sembako murah, gotong royong (Goro) membersihkan rumah ibadah dan menggelar lomba adzan.

Kopda Zulkarnaini foto bersama Ketua FKPS, Sugianto Utomo.

Kopda Zulkarnaini foto bersama Ketua FKPS, Sugianto Utomo.

Kopda Zulkarnaini sangat mengapresiasi atas kegiatan amal bhakti yang dilakukan oleh rombongan FKPS. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif, karena bisa membantu untuk meringankan beban para warga yang kurang mampu.

“Kami sangat mendukung sekali apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan FKPS, terhadap masyarakat di Desa Mekar Jaya. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dipertahankan, dan bisa menjadi contoh bagi komunitas-komunitas lainnya yang ada di Natuna,” harap Kopda Zulkarnaini.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top