disdik kota

Kegiatan FLS2N Tingkat SD dan SMP Sukses Digelar Disdik Tanjungpinang, Wako Rahma: Kegiatan Ini Untuk Membentuk Karakter Siswa

ADVETORIAL

dprd kota panjang
Kepala Disdik Tanjungpinang Endang Susilawati menyerahkan piala kepada pemenang FLS2N.

LINTASKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang sukses menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD dan SMP Se-Kota Tanjungpinang bertempat di Hotel Bintan Plaza.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 14 sampai 17 Juni 2022 itu secara resmi ditutup oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Selasa (20/6/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berkarakter pada budaya bangsa.

Ia menjelaskan perlombaan yang dilaksanakan untuk jenjang SD meliputi gambar bercerita, seni tari, kriya anyam, menyanyi tunggal dan pantomim.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma foto bersama dengan pemenang FLS2N usai menyerahkan penghargaan.

Sedangkan tingkat SMP meliputi festival kreativitas tari, musik tradisional, lomba gitar duet, lomba vokal solo dan lomba desain poster.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah semangat mengikuti kegiatan lomba dan berhasil meraih juara.

Kegiatan FLS2N ini, lanjutnya, sebagai sarana pengembangan seni dan kreatifitas anak-anak didik, mereka belajar berkompetisi dan mengasah bakatnya.

”Selamat kepada para peserta yang berhasil mendapat juara, tingkatkan kemampuan yang dimiliki. Dan bagi yang belum juga harus tetap semangat, terus berlatih untuk mengukir prestasi pada kesempatan lainnya,” ucap Rahma memberi semangat.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Endang Susilawati foto bersama dengan pemenang FLS2N.

Menurut Rahma, kegiatan tahunan ini diharapkan memberikan manfaat ganda. Artinya, selain untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas siswa dan nilai-nilai luhur budaya bangsa, juga untuk mengasah kepekaan dan peningkatan kualitas diri, memperhalus budi pekerti dan tingkah laku.

“Hal ini sesuai dengan tema dan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini yaitu Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia,” lanjutnya.

Selain itu, Rahma juga mengimbau kepada peserta dan wali murid untuk mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 yang dimulai pada tanggal 27 juni – 9 Juli 2022.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma foto bersama dengan pemenang FLS2N usai menyerahkan penghargaan.
Kepada para orang tua yang anaknya sudah masuk usia sekolah SD atau yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP untuk segera mempersiapkan kelengkapan persyaratan masuk sekolah.

Wako Rahma memberikan kata sambutan.

“Segera daftarkan ke sekolah sesuai jalur penerimaan yang sudah ditentukan baik jalur prestasi, zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua. Saya berharap tidak ada anak yang tidak sekolah, karena ini adalah kewajiban kita semua. Kegiatan PPDB tidak dipungut biaya apapun dan bebas dari kolusi, korupsi, nepotisme yang hanya merugikan kita semua terutama peserta didik yang merupakan aset bangsa,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati menambahkan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan FLS2N ini sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

Kepala Disdik Tanjungpinang Endang Susilawati menyerahkan piala kepada pemenang FLS2N
“Peserta terbaik 1 dan 2 pada ajang FLS2N Kota Tanjungpinang akan diikutsertakan di tingkat Puspresnas untuk bersaing dengan peserta dari provinsi,” ucapnya.

Laporan: Redaksi
Editor: Alansyari