Hadiri Milad BKMT, Isdianto Ungkap Peran Penting Kaum Ibu

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menghadiri Gebyar Milad ke-39 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kota Tanjungpinang bertempat di Taman Pamedan, Tanjungpinang, Ahad (19/1) pagi.

Membuka sambutannya, Isdianto terlebih dahulu mengucapkan selamat milad kepada BKMT atas nama Pemerintah dan masyarakat, mencapai usia ke-39 diharapkannya menjadi wadah intropeksi dalam menentukan langkah kedepan.

“Jadikan perayaan ini sebagai ajang intropeksi, apa yang sudah baik maka kedepan harus ditingkatkan lagi. Dan apa yang masih kurang harus diperbaiki dalam rangka tercapainya tujuan,” kata Isdianto.

Program-program nyata dan berkelanjutan dikatakan Isdianto menjadi urgensi yang harus dilakukan, terlebih BKMT ini bersentuhan langsung dengan masyarakat dan keluarga.

“Peran ibu sangat penting dalam membangun keluarga yang berakhlak mulia terutama bagi anak-anak kita, para generasi muda,” lanjut Isdianto.

Selain itu, Isdianto ingin agar BKMT terus berperan aktif, menjalin kebersamaan, sinergitas dengan pihak-pihak terkait. Kebersamaan dinilai Isdianto menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan.

Terlebih belum lama ini, Provinsi Kepri mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam kategori Indonesia Bersatu. Kebersamaan menjadi nilai plus sehingga Kepri mendapatkan penghargaan ini.

“Dengan kebersamaan semua akan terasa mudah, tanpa memandang perbedaan dan kemajemukan Kepri didalamnya, tentu kita yakin dan percaya kondosi ini akan terus terjaga,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah pun juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada BKMT Tanjungpinang yang selalu aktif dalam beragam kegiatan dalam rangka membangun umat.

“Kita berterimakasih kepada BKMT yang berperan aktif dan semoga dapat terus memberikan dampak positif bagi pembangunan, serta kita berpesan untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi,” kata Arif.

Kemudian, Wakil Wali kota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan bahwa peran perempuan tidak bisa diragukan kapasitasnya dalam bersumbangsih untuk pembangunan.

“Terlebih ibu-ibu yang tergabung dalam wadah BKMT. Pemko secara penuh akan mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan BKMT dalam rangka terus berdakwah membangun akhlak baik dalam masyarakat maupun keluarga,” kata Rahma.

Lalu, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang Sulikha mengatakan, sejak lahirnya BKMT pada 01 Januari 1981 (39 tahun yang lalu) hingga saat ini terus menajamkan eksistensinya bahu membahu dalam rangka membangun umat menuju kejayaan.

“Alhamdulillah BKMT terus berjalan hingga kini, berkat kerja keras dan partisipasi semua anggota yang terus bersumbangsih bagi kelangsungan BKMT,” kata Sulikha.

Acara sendiri dimulai dengan kegiatan jalan santai, yang mana Isdianto yang hadir didampingi Istri Hj Rosmeri Isdianto tiba di lokasi acara langsung melepas ratusan peserta jalan santai tersebut.

Selepasnya, langsung digelar senam sehat, juga ditampilkan kreasi seni islam perwakilan dari BKMT masing-masing Kecamatan serta ditutup dengan pembagian hadiah perlombaan dan sejumlah doorprize.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni, Sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri antara lain: Kadispora Maifrizon, Kadis Perindag Burhanuddin, Kadis PP Misni, Kabiro Ortal Ani Lindawaty, Ketua DWP Provinsi Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah, Ketua BKMT Provinsi Kepri Masyitah beserta tamu undangan lainnya. (*)