Lintas Kepri

Infromasi

Geser Thailand, Malaysia Juara Destinasi Wisata Terfavorit ASEAN 2023

Feb 26, 2024
Geser Thailand, Malaysia Juara Destinasi Wisata Terfavorit ASEAN 2023Geser Thailand, Malaysia Juara Destinasi Wisata Terfavorit ASEAN 2023. Foto: Ilustrasi Pexels.

Lintaskepri.com, Kuala lumpur – Malaysia kembali merebut tahta sebagai negara tujuan wisata paling populer di Asia Tenggara pada tahun 2023, menggeser Thailand yang sebelumnya menduduki posisi puncak selama beberapa tahun.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata Malaysia, Negeri Jiran tersebut mencatat kedatangan hampir 29 juta wisatawan asing, mengungguli Thailand dengan 28 juta pengunjung.

Indonesia di peringkat kelima dengan 11,7 juta wisatawan, digeser Vietnam yang menempati posisi keempat dengan 12,6 juta kunjungan.

Faktor-faktor yang mendorong Malaysia menjadi juara yakni konektivitas yang baik karena memiliki infrastruktur bandara yang mumpuni dan beragam festival yang menarik sepanjang tahun.

Lalu, Malaysia juga gencar melakukan promosi wisata di berbagai platform dan media. Mereka menawarkan berbagai wisata menarik, mulai dari wisata budaya, sejarah, alam, hingga belanja.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengakui keunggulan Malaysia dan Thailand, namun optimis Indonesia dapat meningkatkan kembali posisinya.

“Tahun ini kita menargetkan 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesia,” kata Sandiaga.(*/Brm)

Editor: Brm

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *