Lintas Kepri

Infromasi

Genjot Kunjungan Wisata, Rudi Dorong Maskapai Tambah Rute Penerbangan ke Batam

Feb 26, 2024
Genjot Kunjungan Wisata, Rudi Dorong Maskapai Tambah Rute Penerbangan ke BatamAktivitas di Bandara Hang Nadim Batam Kepala BP Batam Muhammad Rudi mendorong maskapai menambah rute penerbangan ke Batam. Foto: Dok BP Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi, terus mendorong maskapai penerbangan untuk membuka dan menambah rute penerbangan ke Batam.

Hal ini dilakukan untuk mencapai target pariwisata tahun 2024, yaitu mengembalikan kunjungan wisatawan ke Batam seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Pembangunan di Batam saat ini menjadi perbincangan di internasional. Batam sedang memacu pembangunan, salah satunya mengembangkan wisatanya,” kata Rudi saat menghadiri Corporate Gathering Garuda Indonesia Branch Office Batam di Alio Beach Cafe & Bar, Kamis (22/2/2024).

Sebagai respons positif, Garuda Indonesia telah menambah rute penerbangan ke Batam dari Jakarta menjadi 4 kali dalam sehari.

“Efek dari pembangunan di Batam saat ini sudah menjadi pembicaraan di internasional. Batam saat ini sedang memacu pembangunan, salah satunya mengembangkan wisatanya,” kata Rudi.

Rudi berharap maskapai lain dapat mengikuti langkah Garuda Indonesia dalam menambah penerbangan dan membuka rute baru ke Batam.

Hal ini penting untuk mendukung pembangunan Batam yang pesat dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Saat ini Garuda Indonesia sudah menambah jumlah penerbangannya dalam sehari. Saya harap, bisa bertambah kembali. Mudah-mudahan Garuda bisa menjadi contoh penerbangan yang baru. Sukses untuk Garuda, bantu pemerintah dengan menambah jumlah penerbangan masuk ke Kota Batam,” imbuhnya.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Batam, Makiya Rachmawati, menegaskan komitmen Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan jumlah penerbangan demi mobilisasi orang.

“Kami berharap dengan adanya penambahan jumlah penerbangan, diharapkan kunjungan wisatawan semakin ke Batam meningkat,” kata Makiya.(*/Brm)

Editor: Brm

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *