Gandeng Apindo, Ansar Optimis Ekonomi Kepri Maju

Gandeng Apindo, Ansar Optimis Ekonomi Kepri Maju
Gandeng Apindo, Ansar Optimis Ekonomi Kepri Maju. Foto: Diskominfo Kepri.

Lintaskepri.com, Batam – Stanly Rocky resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2024-2029. Pelantikan ini dilaksanakan di Ballroom Swiss-bel Hotel Harbour Bay, Batam, Kamis (2/5/2024).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan harapannya agar Apindo Kepri di bawah kepemimpinan Stanly Rocky dapat menjadi motor penggerak ekonomi Kepri, khususnya melalui peran para pengusaha muda yang tergabung dalam kepengurusan.

“Saya yakin mereka (pengusaha muda) akan menjadi kader pengusaha terbaik untuk menggerakkan ekonomi Kepri,” ujar Ansar.

Lebih lanjut, Ansar juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, stakeholder, dan Apindo Kepri dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kepri.

“Melihat kebijakan pemerintah pusat yang banyak memberikan hak istimewa kepada Kepri, pemerintah pusat mengharapkan Kepri dapat memberikan kontribusi besar pada perekonomian nasional,” ungkapnya.

“Tugas pemprov dan stakeholder seperti DPP Apindo adalah menyikapi itu dengan semangat yang kuat, dan kesungguhan memfasilitasi investasi dengan kemudahan dan insentif. Tidak hanya fiskal, tapi yang terpenting layanan birokrasi yang cepat efisien, mudah dan dengan jaminan hukum,” imbuhnya.

Ansar optimistis dengan kepemimpinan Stanly Rocky dan komposisi pengurus Apindo Kepri yang mayoritas diisi oleh pengusaha muda.

“Apindo Kepri akan mampu melakukan terobosan dan inovasi kolaboratif untuk kemajuan ekonomi Kepri,” katanya.(Adv)

Editor: Yli