Wisata  

Festival Perahu Naga Tanjungpinang Berlangsung Meriah

Tarik Wisman, Jadi Hiburan Masyarakat

Festival Perahu Naga Tanjungpinang Berlangsung Meriah
Ribuan pengunjung memadati area Pelabuhan Pelantar III Tanjungpinang menyaksikan Festival Perahu Naga, Selasa (18/6/2024). Foto: Lintaskepri/Mfz

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Ribuan pengunjung memadati area Pelabuhan Pelantar III Tanjungpinang menyaksikan Festival Perahu Naga, Selasa (18/6/2024).

Riuh suara sorak-sorai dan tepuk tangan menggema mengiringi keseruan para peserta lomba mendayung perahu naga mereka dengan penuh semangat. Iringan tabuhan gendang khas Tionghoa pun turut semakin menambah kemeriahan suasana.

Festival Perahu Naga di Tanjungpinang di gelar selama tiga hari, mulai tanggal 17 hingga 19 Juni 2024.

Festival ini menghadirkan empat regu tangguh dari Pelantar 2, Pelantar 3, Pelantar Datok, dan Sungai Ladi yang beradu kecepatan dan kekompakan dalam mengayunkan dayung mereka.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, hadir dalam acara ini dan menyampaikan rasa optimisnya bahwa festival ini akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan ekonomi dan sektor pariwisata di Kepri.

“”Ini juga menarik wisman agar berkunjung di Kepri, ekonomi akan tumbuh dengan adanya kegiatan seperti ini, jadi mari kita ramaikan,” kata Ansar.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang hadir, Dini, mengungkapkan festival ini menjadi ajang hiburan yang di nanti-nantikan.

“Bagus, masyarakat bisa terhibur, kita juga tau adat istiadat serta acara keagamaan warga tionghoa ini. Setiap tahun kalau ada kegiatan ini saya pasti datang,” ungkap ibu anak satu ini.

Lebih dari sekadar perlombaan, Festival Perahu Naga di Tanjungpinang juga menjadi wadah hiburan bagi masyarakat. Para pengunjung di suguhkan berbagai hiburan menarik, seperti pertunjukan seni budaya, stand kuliner, dan panggung hiburan. (Mfz)

Editor: Ism