'

Esok Lima TPS Coblos Ulang, KPU Tingkatkan Keamanan

KPU Kota Tanjungpinang.

KPU Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni satu di Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan empat di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, esok Sabtu (27/4) melakukan pencoblosan ulang Pemilu 2019.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melakukan peningkatan keamanan.

“Kita telah menyurati Polres Tanjungpinang untuk meminta pengamanan di lima TPS yang melakukan pencoblosan ulang agar keamanannya terjaga,” kata Komisioner KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Hafidz Diwa Prayoga, Jumat.

Yoga belum mengetahui berapa jumlah personil kepolisian yang akan ditempatkan di TPS yang melakukan pemungutan suara ulang (PSU). “Kita kurang tahu, karena pengamanan itu ranahnya kepolisian,” ungkapnya.

Yoga menilai, peningkatan keamanan ini perlu dilakukan. Sebab, kata dia, dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya proses pencoblosan ulang.

“Agar proses pencoblosan ulang berjalan aman. Kalau bisa sepuluh kali lipat kita minta peningkatan keamanannya ini,” kata Yoga.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan pada hari pencoblosan ulang esok. Yoga juga berpesan untuk tidak menyebarkan isu-isu yang dapat membuat kegaduhan.

(Cho)

Baca juga :

Top