disdik kota

Disdik Tanjungpinang Gelar Diklat Tingkat Lanjut Guru PAUD

ADVETORIAL

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbilah.

*Ciptakan SDM Berkarakter Sejak Dini.

LINTASKEPRI.COM,  TANJUNGPINANG –  Dalam upaya membentuk dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang kembali menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Tingkat Lanjut bagi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  se-Kota Tanjungpinang, Selasa (2/8/2022).

Diklat tingkat lanjut ini merupakan diklat lanjut tingkat dua. Kegiatan Diklat Lanjut Guru PAUD Tahun 2022 dilaksanakan selama 7 dari 2-8 Agustus 2022 bertempat di Bintan Blue Coral dan Hotel Bintan Plaza.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbilah menyampaikan, PAUD merupakan salah satu upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya.

Sehingga memiliki peran strategis dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) sejak usia dini.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbilah.

Anak yang mendapatkan pendidikan secara layak sejak usia dini diharapkan memiliki kecerdasan rasa, karsa, pikir, dan raga, sehingga mampu tampil handal dan unggul, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memberikan perhatian yang sungguh-sungguh untuk memberdayakan guru, termasuk guru-guru yang ada di satuan pendidikan PAUD.

“Salah satu bentuk perhatiannya melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang adalah menyelenggarakan kegiatan Diklat Lanjut Guru PAUD Tahun 2022,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan Diklat Lanjut Guru PAUD Tahun 2022 yakni mempersiapkan guru agar menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugasnya, mampu memahami materi konsep pendidikan anak usia dini.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbilah

Kemudian mampu memahami dan menerapkan materi etika serta karakter sebagai pendidik anak usia dini serta Mampu memahami dan menerapkan materi perkembangan dan cara belajar anak usia dini.

“Peserta Diklat Lanjut Guru PAUD sebanyak 40 Orang merupakan guru-guru PAUD se-Kota Tanjungpinang yang telah lulus Diklat Dasar Guru PAUD,” jelasnya.

Dia berharap, dengan kegiatan Diklat Lanjut Guru PAUD Tahun 2022 akan semakin banyak guru-guru PAUD yang siap secara professional, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, cerdas, berkualitas dan berdaya saing.

“Kompetensi guru PAUD diharapkan akan meningkat dan pelayanan akan semakin baik,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi