Danramil 03/Sedanau Apresiasi giat Bakti Sosial FKPS di Mekar Jaya

Foto bersama usai melaksanakan serangkaian kegiatan Bakti Sosial.

Foto bersama usai melaksanakan serangkaian kegiatan Bakti Sosial.

Natuna, LintasKepri.com – Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) selama dua hari, di Desa Mekar Jaya dan Desa Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari hari Sabtu dan Minggu (18-19/05/2019). Bersama sejumlah komunitas motor dan mancing, serta dari sejumlah lembaga yang tergabung dalam FKPS.

Demi suksesnya kegiatan tersebut, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno, mendampingi langsung serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh FKPS di Desa Mekar Jaya.

Dalam hal ini, Danramil didampingi langsung oleh 3 orang anggotanya, dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sedanau Kopda Zulkarnaini, Babinsa Mekar Jaya Serda Azhar Tanjung dan Babinsa Pian Tengah Kopda Sudarto.

Lomba adzan tingkat anak-anak yang digelar oleh FKPS di Desa Mekar Jaya.

Lomba adzan tingkat anak-anak yang digelar oleh FKPS di Desa Mekar Jaya.

Selain dari Koramil 03/Sedanau, juga turut hadir Camat Bunguran Barat Bukhary beserta staff, Kapolsek Bunguran Barat yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Moris Tua, Kasat Binmas Polres Natuna Iptu Sudiono beserta 3 orang anggotanya, Kades Mekar Jaya Muhammad Isa, Kades Pian Tengah Abdullah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan sejumlah masyarakat Mekar Jaya dan Pian Tengah.

Kegiatan Baksos oleh komunitas kemanusiaan yang diketuai oleh Sugianto Utomo tersebut, diisi dengan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, pembagian sembako murah, lomba adzan untuk anak-anak serta gotong royong (Goro) membersihkan rumah ibadah.

Dalam giat sosial kemanusiaan itu, tim FKPS menyediakan sedikitnya 50 paket sembako murah, 10 paket sembako khusus lansia serta 10 paket sembako yang diberikan khusus untuk anak yatim dan piatu, yang ada di Desa Mekar Jaya.

Selain itu, juga digelar buka puasa bersama, sholat magrib, sholat isya’ dan sholat tarawih berjamaah, di Masjid Al-Ijtihad Desa Mekar Jaya, yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadhan 1440 hijriyah (2019).

Bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Mekar Jaya.

Bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Mekar Jaya.

Danramil 03/Sedanau Kapten (Arm) Bambang Hendratno mengaku sangat mengapresiasi kegiatan amal bakti yang di taja oleh FKPS, bersama sejumlah komunitas lainnya. Seperti Komunitas Suzuki Satria FU Club (SSFC), Fiz R Bersaudara dan Natuna Strike Comunity (NSC).

“Kami atas nama Koramil 03/Sedanau menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, atas kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh teman-teman dari FKPS. Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, dan menjadi tauladan bagi komunitas dan organisasi lainnya, untuk ikut beramal seperti FKPS,” ujar Kapten (Arm) Bambang Hendratno.

Kegiatan yang mengangkat tema “Meraih Berkah di Bulan Suci Ramadhan” tersebut, berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top