'

Dandim 0315 Bintan Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Dandim 0315 Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, di Makodim 0315 Bintan Kepulauan Riau, memimpin Apel Siap Gerak Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 Rabu (13/3).

Dandim 0315 Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa memimpin Apel Siap Gerak Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 Rabu (13/3).

Bintan, LintasKepri.com – Dandim 0315 Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, di Makodim 0315 Bintan Kepulauan Riau, memimpin Apel Siap Gerak Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 Rabu (13/3).

Ratusan prajurit dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU hadir di acara itu. 190 Prajurit TNI AD, 150 Prajurit TNI AL, dan 100 Prajurit TNI AU.

Hadir pula pada apel gabungan tersebut yakni Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi, Danramil 02/Binut Kapten Arh TH Prabowo, Danramil 03/Bintim Lettu Inf Aswandi, Dan Unit Inteldim 0315/Bintan Lettu Inf Maswendra, Danki A Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Lettu Mar Yontu, dan perwakikan Lanud RHF Tanjungpinang Letda Lek Harwoko.

“Pada hari ini kami Kodim selaku komando wilayah yang ada di Tanjungpinang diberikan amanah untuk melaksanakan apel bersama,” kata Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.

Dia yakin kebersamaan dalam bertugas terkait Pemilu dapat terciptanya Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil).

Dandim 0315 Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, memimpin Apel Siap Gerak Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019 Rabu (13/3).

Dandim 0315 Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa memimpin Apel Siap Gerak Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019, Rabu (13/3).

“Kita berharap Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Posisi kita adalah sebagai bantuan bagi pihak kepolisian dalam hal ini Polres Tanjungpinang, Bintan, dan Lingga,” katanya.

Putu menuturkan, TNI dituntut untuk waspada dan siap dikerahkan sewaktu-waktu untuk turun ke lapangan dalam membantu kepolisian.

“Kita harus selalu mengantisipasi ketika ada kejadian yang tak terduga saat Pemilu berlangsung. Wilayah kita sangat luas, dan tidak mungkin tercover oleh pihak kepolisian. Pastinya kita akan dikerahkan sebagai bantuan,” ungkapnya.

Putu mengimbau, prajurit dalam bertugas agar selalu menjaga fisik dan stamina. Kata dia tugas adalah sebuah kehormatan.

“Prajurit sekalian, saya imbau agar fisik dan stamina dijaga. Tugas adalah kehormatan bagi prajurit semuanya. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

(dar)

Baca juga :

Top