Bupati Natuna Rayakan Iduladha di Pulau Tiga

Bupati Natuna Rayakan Iduladha di Pulau Tiga
Bupati Natuna, Wan Siswandi merayakan Iduladha di Pulau Tiga. Foto: Diskominfo Natuna.

Lintaskepri.com, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M di Desa Teluk Melam, Kecamatan Pulau Tiga, pada Senin (17/6/2024) pagi.

Sehari sebelumnya, Bupati Natuna dan keluarga telah tiba di Kecamatan Pulau Tiga dan disambut meriah oleh Camat Pulau Tiga beserta masyarakat dengan pengalungan bunga dan diarak dengan kesenian kompang.

Malam harinya, mereka menikmati santap malam bersama masyarakat.

Pada pagi hari, Bupati Natuna dan keluarga melaksanakan Sholat Ied di Masjid Al-Falaq Desa Teluk Melam.

Setelah itu, Bupati Natuna juga melaksanakan ibadah kurban dengan menyumbangkan 1 ekor sapi kepada Desa Teluk Melam, Kecamatan Pulau Tiga.

Bupati Natuna Rayakan Iduladha di Pulau Tiga
Bupati Natuna, Wan Siswandi merayakan Iduladha di Pulau Tiga. Foto: Diskominfo Natuna.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna mengajak masyarakat untuk sama-sama memaknai momen Idul Adha sebagai pelajaran dan pengingat bagi semua untuk saling peduli dan berbagi.

“Di hari yang penuh makna pengorbanan ini, marilah kita bersama-sama meneladani keteguhan Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah serta keikhlasan Ismail dalam mematuhi perintah Allah,” ujarnya.

Wan Siswandi berharap kerukunan antar sesama masyarakat dapat terus terjaga dengan memiliki rasa saling peduli dan berbagi kepada yang lebih membutuhkan.

“Semoga kerukunan masyarakat di Pulau Tiga ini dapat terus terjaga, jaga terus silaturahmi dan kekeluargaan, dan tumbuhkan rasa berbagi kepada yang membutuhkan,” harapnya.

Bupati Natuna Rayakan Iduladha di Pulau Tiga
Sejumlah masyarakat usai pelaksanaan Shalat Ied di Masjid Al-Falaq Desa Teluk Melam. Foto: Diskominfo Natuna.

Setelah itu, Bupati Natuna dan rombongan akan berkeliling desa, di antaranya Desa Sabang Mawang, Desa Tanjung Batang, Desa Serantas, dan beberapa desa lainnya, untuk saling mengunjungi.

Hal ini merupakan bagian dari tradisi masyarakat Pulau Tiga yang saling mengunjungi di hari raya Idul Adha. Perayaan Iduladha di Pulau Tiga tahun ini terasa begitu istimewa, penuh dengan makna dan semangat kebersamaan.

Semangat gotong royong dan saling peduli antar warga terlihat jelas dalam setiap momen perayaan. Tak heran, jika Iduladha selalu menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Pulau Tiga.(Hrs)

Editor: Brm