Blusukan ke Sedanau, Kemenko Maritim RI Intip Budidaya Napoleon dan Kerapu

Atraksi Pencak Silat Melayu, turut menyambut kunjungan rombongan Kemenko Maritim RI di Sedanau.

Atraksi Pencak Silat Melayu, turut menyambut kunjungan rombongan Kemenko Maritim RI di Sedanau.

Natuna, LintasKepri.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) RI, melalui Deputi I Maritim, Purbaya Yudhi Sadewa, beserta 13 orang Deputi dan Staff di Kemenko Maritim, melaksanakan kunjungan ke Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Rombongan Deputi Kemenko Maritim RI tiba di pelabuhan Sedanau, pada Selasa (23/07/2019) petang, bersama Plt. Assisten I Setda Natuna, Muhammad Amin, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Natuna, Iskandar Dj, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Turut menyambut kedatangan rombongan Kemenko Maritim RI di Kota Apung, Camat Bunguran Barat, Bukhary, Sekcam Bunguran Barat, Hidayat, Lurah Sedanau, Mukhrizal, Danramil 03/Sedanau, yang diwakili oleh Batuud, Pelda Susilo, beserta sejumlah anggotanya, Danposal Sedanau, Peltu PM Z.Sembiring, Bhabinkamtibmas Sedanau, Bribda Dodo.S., Tokoh Masyarakat dan Pengusaha Sedanau, Nato, tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah masyarakat setempat.

Rombongan Kemenko Maritim RI, saat tiba di Pelabuhan Sedanau.

Rombongan Kemenko Maritim RI, saat tiba di Pelabuhan Sedanau.

Dalam lawatannya ke Daerah yang terletak di wilayah Laut Natuna Utara itu, rombongan Kemenko Maritim bermaksud untuk melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, untuk membahas masalah sektor kemaritiman didaerah ujung utara NKRI tersebut.

“Usai melaksanakan Rapat bersama Pemda Natuna, rombongan Kemenko Maritim berniat untuk berkunjung ke Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat,” terang Pelda Susilo, yang juga ikut menyambut kedatangan rombongan Kemenko Maritim di Pelabuhan Sedanau.

Setibanya di Sedanau, rombongan berkesempatan untuk melihat langsung sejumlah keramba tempat budidaya ikan napoleon dan kerapu, milik nelayan dan pengusaha perikanan di Sedanau. Seperti diketahui, Pulau Sedanau merupakan salah satu central budidaya ikan yang bernilai ekonomis tinggi tersebut.

Temu ramah dan makan malam bersama tokoh masyarakat Sedanau.

Temu ramah dan makan malam bersama tokoh masyarakat Sedanau.

“Mereka melihat langsung keramba budidaya ikan napoleon dan kerapu milik pengusaha Sedanau,” ujar Pelda Susilo.

Pada malam harinya, rombongan Kemenko Maritim bersama sejumlah Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, menyempatkan diri untuk melakukan temu ramah dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat, seraya menyantap hidangan makan malam di sebuah rumah makan sederhana yang ada di Kelurahan Sedanau.

Rombongan Kemenko Maritim tersebut dijadwalkan untuk kembali ke Kota Ranai, pada Rabu (24/07/2019) pagi.

“Mereka menginap satu malam di Sedanau,” pungkas Pelda Susilo, menjelaskan.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top