Wisata  

Batam Tourism Expo 2024 Dibuka, Promosikan Potensi Wisata dan UMKM

Batam Tourism Expo 2024 Dibuka, Promosikan Potensi Wisata dan UMKM
Batam Tourism Expo 2024 Dibuka, Promosikan Potensi Wisata dan UMKM. Foto: Media Center Batam.

Lintaskepri.com, Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, membuka secara resmi Batam Tourism Expo 2024 Insan Pariwisata Indonesia (IPI) di One Batam Mall pada Sabtu (25/05/2024).

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempromosikan potensi wisata dan UMKM di Batam kepada wisatawan domestik dan internasional.

Jefridin mengatakan Wali Kota Batam mengapresiasi penyelenggaraan event ini dan mendorong insan pariwisata untuk memanfaatkan acara ini untuk mempromosikan pariwisata Batam.

“Batam dikenal sebagai miniatur Indonesia dengan berbagai suku, agama, dan budaya,” katanya.

Menurutnya pembangunan infrastruktur di Batam bertujuan untuk menarik lebih banyak pengunjung.

“Batam Tourism Expo 2024 diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPD IPI Kepri, Tati Marnikowati, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Batam dan berharap acara ini dapat menggali potensi pariwisata Batam dan Kepri.

“Bagaimana mempromosikan pariwisata di Kepri, khususnya Batam sebagai Kota Baru. Event ini sebagai wadah yang tepat untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Batam kepada pelaku pariwisata internasional,” ujarnya.

Event ini diisi dengan pameran multi produk UMKM, hotel, dan tour & travel dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Malaysia, Johor, dan Timor Leste. Acara ini berlangsung selama empat hari, dari 25 hingga 28 Mei 2024, di One Mall Batam.

Batam Tourism Expo 2024 merupakan peluang bagi para pelaku pariwisata untuk memperkenalkan produk dan layanan mereka kepada khalayak yang lebih luas.

Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang potensi wisata yang ada di Batam dan Kepri.(*/Bud)

Editor: Brm