Babinsa Koramil 02/Tarempa Minta Warga Desa Serat Peka Terhadap Situasi Lingkungan

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serda Ganda Fitrianto, saat menjalin silaturahmi dengan warga Desa Serat, Kecamatan Siantan Timur, KKA.

Anambas, LintasKepri.com – Anggota Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serda Ganda Fitrianto, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan di Desa Serat, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Jum’at (22/07/2022) pagi.

Komsos dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan kemanunggalan antara TNI-AD dengan rakyat. Sehingga tercipta hubungan baik antara Babinsa dengan warga binaan, dalam rangka menunjang tugas kedepan.

“Mari kita tumbuhkan dan pupuk rasa persaudaraan, untuk meningkatkan kekompakan antar sesama masyarakat. Kami sebagai anggota Babinsa juga dituntut untuk menjalin sinergitas yang baik dengan warga binaan, agar memudahkan tugas Babinsa dalam mewujudkan Kamtibmas diwilayah binaan,” tutur Serda Ganda Fitrianto.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat Desa Serat, agar dapat peka terhadap kondisi lingkungannya, terutama kondisi tetangga kanan kiri.

“Yang terpenting kondisi kesehatan tetangga kita, apabila ada yang sakit segera mungkin kita berikan pertolongan maupun dibawa ke Puskesmas terdekat, agar segera mendapatkan penanganan medis. Jangan sampai kita menunggu sampai sakit parah,” pesan Serda Ganda Fitrianto.

Apalagi, sambung Babinsa, jarak tempuh antara Desa Serat dengan Puskesmas Siantan Timur yang ada di Desa Nyamuk, cukup jauh. Sebab harus ditempuh dengan menggunakan transportasi air selama kurang lebih 1 jam perjalanan.

“Misalnya ada keluarga atau tetangga kita yang sakit, harap cepat dibawa ke Puskesmas, jangan menunggu kondisinya parah, karena Puskesmasnya jauh dan harus menyeberang lagi,” ucap Serda Ganda Fitrianto. (Win)