Babinsa Koramil 02/Tarempa Himbau Masyarakat Tianggau Jaga Kamtibmas di Desa Agro Wisata

Babinsa Serda Bambang, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komsos bersama warga Desa Tianggau.

Anambas, LintasKepri.com – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serda Bambang, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga Desa Arung Hijau (Tianggau) Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Kamis (21/07/2022) siang.

Maksud dan tujuan komsos, yaitu untuk menyambung tali silaturahmi, antara Babinsa dengan warga binaan. Dengan terjalinnya hubungan yang baik dan harmonis, diharapkan dapat menunjang pelaksanaan tugas Babinsa, dalam rangka menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah binaan.

“Menjaga Kamtibmas di suatu wilayah itu sangat penting. Hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama, dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat di suatu wilayah,” ucap Serda Bambang.

Apalagi, Tianggau merupakan salah satu Desa Agro Wisata, yang ada di KKA. Untuk itu masyarakat setempat harus bisa menjaga Kamtibmas dan kenyamanan, bagi para pengunjung yang datang ke Desa Tianggau.

“Hal ini diharapkan dapat menarik minat para wisatawan, untuk berkunjung ke Desa Tianggau. Sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan Desa yang sejuk, adem dan nyaman, dengan harapan wisatawan yang datang semakin banyak,” ujar Serda Bambang.

Dengan banyaknya wisatawan yang datang, lanjut Babinsa, otomatis juga dapat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada diwilayah Desa Tianggau.

Babinsa juga menghimbau kepada para pengunjung, untuk dapat menjaga kebersihan di sepanjang pantai Desa Tianggau.

“Jangan membuang sampah sembarangan, supaya wisata Desa Tianggau tampak selalu bersih dan asri, sehingga dapat memanjakan mata para pengunjung dengan keindahan alam yang tersaji,” pungkasnya. (win)