'

Atasi Defisit Darah, Tagana Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Tagana Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis, Sabtu.

Tagana Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis, Sabtu (23/3).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar kegiatan donor darah dan pengecekan kesehatan gratis di Hypermart Mall TCC Kota Tanjungpinang sempena memperingati hari jadi yang ke-15 tahun 2019, Sabtu (23/3).

Tagana bekerjasama dengan PMI Kota Tanjungpinang mengusung tema ‘Kiprah Nyata 15 Tahun Tagana Mewujudkan Masyarakat Siaga Bencana’.

Menurut Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kepri Hanizar, ada beberapa kegiatan yang digelar sebagai rangkaian kegiatan HUT Tagana diantaranya Go School, donor darah, cek kesehatan gratis dan Go Green yang akan dilaksanakan di puncak HUT Tagana di Karimun pada 30/31 Maret 2019 mendatang.

“Untuk kegiatan puncak Tagana se-Indonesia diadakan pada 24/25 Maret di Jakarta tepatnya di Sentul,” katanya.

Tagana Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis, Sabtu.

Tagana Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis, Sabtu (23/3).

Hanizar menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Tagana ini menargetkan 150 kantong darah dari hasil kegiatan. Setelah itu diserahkan ke PMI Kota Tanjungpinang untuk disalurkan kepada masyarakat, khususnya pasien yang membutuhkan transfusi darah.

“Selain donor darah, hari ini juga dilaksanakan pelaksanaan cek kesehatan gratis bagi masyarakat Tanjungpinang,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah dan Pengecekan Kesehatan Hamdan berharap, kegiatan donor darah dapat membantu defisit darah di PMI Kota Tanjungpinang.

Diketahui antusias di lokasi donor darah seperti Anggota Korps Marinir Yonmarharlan, Polres Tanjungpinang, anggota KB-FKPPI Kepri dan masyarakat mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Tagana Kepri.

Selama kegiatan dilakukan pengamanan oleh TOPGUARD Hypermart Mall TCC.

(dar)

Baca juga :

Top