Anggota Koramil 03/Sedanau Jadi Danup Pengukuhan Paskibra di Bunguran Barat

Sertu

Serda Jimson Pangaribuan, saat menyampaikan laporan kepada Inspektur Upacara, Bukhary.

Natuna, LintasKepri.com – Pemerintah Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, menggelar upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 74.

Bertempat di Aula Serbaguna Kantor Camat Bunguran Barat, di Kelurahan Sedanau, pada Kamis (15/08/2019) malam.

Upacara pengukuhan Paskibra tersebut, dipimpin langsung oleh Camat Bunguran Barat, Bukhary. Sementara itu Serda Jimson Pangaribuan, salah seorang Anggota dari jajaran Koramil 03/Sedanau, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup).

Para peserta upacara saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Para peserta upacara saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danramil 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno beserta jajarannya, Danpos AL Sedanau Peltu Zulkarnain Sembiring, Kapolsek Bunguran Barat AKP Manik, Kepala Instansi dan Jawatan se Kecamatan Bunguran Barat, para orangtua siswa Paskibra serta para tamu undangan lainnya.

Ada sebanyak 17 orang anggota Paskibra, yang berasal dari sejumlah sekolah tingkat menengah atas (SLTA) yang ada di Kecamatan Bunguran Barat.

Nantinya, mereka akan bertugas untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih, pada upacara peringatan HUT RI ke 74 di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Sedanau, pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Foto bersama usai upacara pengukuhan Paskibra HUT RI ke 74 di Bunguran Barat.

Foto bersama usai upacara pengukuhan Paskibra HUT RI ke 74 di Kecamatan Bunguran Barat.

Camat Bunguran Barat, Bukhary menjelaskan, bahwa para Paskibra tersebut, telah dilatih sejak tanggal 26 Juli hingga 15 Agustus 2019, oleh aparat TNI AD, TNI AL dan POLRI yang ada di wilayah Bunguran Barat.

Ia berharap, upacara rutin tahunan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI itu, bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan bersama.

“Mudah-mudahan acaranya nanti sukses, tanpa ada kemdala apapun,” ucap Bukhary.

Sementara Danramil 03/Sedanau, Kapten (Arm) Bambang Hendratno menuturkan, bahwa peringatan HUT RI ke 74 tahun ini, hendaknya dapat dijadikan media untuk menanamkan rasa cinta tanah air, kepada masyarakat dan para generasi penerus bangsa.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top