Hukum  

Polres Natuna Tingkatkan Pengamanan Rapat Pleno Undian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Muhammad Faiz
Polres Natuna Tingkatkan Pengamanan Rapat Pleno Undian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
Polres Natuna memperketat pengamanan dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna untuk Pilkada 2024. Foto: Lintaskepri/Hrs

Lintaskepri.com, Natuna – Polres Natuna memperketat pengamanan dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna untuk Pilkada 2024.

Acara tersebut digelar di Adiwana Jelita Sejuba Resort, Senin (23/9/2024).

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, memerintahkan seluruh personil untuk menjaga sinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah, serta penyelenggara pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu, demi memastikan keamanan dan kelancaran acara.

Sebanyak 86 personil dikerahkan, dengan 66 personil bertugas di lokasi pleno, 12 personil mengawal pasangan calon (Paslon), sementara sisanya bertugas melekat pada pengamanan masing-masing Paslon.

“Pengamanan ini bertujuan memastikan kelancaran dan keamanan setiap tahapan Pilkada, sehingga proses berjalan tertib dan sejuk. Kami berkomitmen menjaga netralitas dan profesionalisme agar Pilkada Natuna 2024 berjalan aman dan damai,” ujar AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K.

Pada Pilkada Kabupaten Natuna 2024, dua pasangan calon yang bertarung adalah petahana Wan Siswandi – Rodhial Huda dan Cen Sui Lan – Jarmin Sidik. Pengundian nomor urut menjadi salah satu tahapan penting dalam pemilihan tersebut.

Kapolres Natuna berharap pengamanan ketat ini dapat mendukung terlaksananya Pilkada yang damai, adil, dan bermartabat.

“Kami berharap seluruh personil menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, tetap netral, dan profesional demi kelancaran proses Pilkada di Kabupaten Natuna,” tambahnya.

Dengan pengamanan yang optimal, Polres Natuna berkomitmen menciptakan situasi kondusif untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Natuna, sehingga diharapkan berlangsung lancar tanpa gangguan keamanan. (Hrs)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *