Gubernur Ansar Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Gubernur Ansar Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada
Gubernur Ansar Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada. Foto: Diskominfo Kepri.

Lintaskepri.com, Batam – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seligi 2024, yang diselenggarakan untuk mengamankan Pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Riau. Acara ini digelar di Lapangan Engku Putri, Batam Centre, pada Senin (26/8/2024).

Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, memimpin langsung apel ini dan melakukan pemeriksaan pasukan didampingi oleh Gubernur Ansar Ahmad serta pimpinan Forkopimda Provinsi Kepri.

Apel ini melibatkan berbagai elemen, termasuk personel kepolisian, TNI, Satlinmas, Satpol PP, Ditpam BP Batam, serta stakeholder lainnya.

Berbagai peralatan pendukung operasi yang akan digunakan untuk pengamanan Pilkada juga dipersiapkan dalam apel tersebut.

Irjen Pol Yan Fitri menegaskan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan langkah akhir dalam memastikan kesiapan personel untuk menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kepulauan Riau.

“Operasi ini adalah bagian dari upaya khusus kepolisian untuk menjamin keamanan Pilkada, baik pada pemilihan bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota, serta gubernur dan wakil gubernur di Kepri, agar dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif,” jelas Kapolda.

Kapolda Yan Fitri juga menambahkan bahwa Operasi Mantap Praja Seligi akan berlangsung selama 112 hari, mulai dari 27 Agustus hingga 16 Desember 2024, dengan melibatkan 4.525 personel untuk mengamankan 3.901 TPS di seluruh Kepulauan Riau.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel Polri untuk selalu menjaga kesiapan, baik dari segi peralatan maupun profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan Pilkada.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait serta meningkatkan kewaspadaan selama proses pengamanan hingga pelantikan kepala daerah terpilih.

“Pelayanan kepada masyarakat harus tetap dijalankan dengan baik selama proses pengamanan Pilkada berlangsung,” pungkas Kapolda.(*)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *