Istri Pejabat Umbar Terima Gratifikasi, Bongkar Praktik Mewah di Lingkaran Kekuasaan

Avatar
Istri Pejabat Umbar Terima Gratifikasi, Bongkar Praktik Mewah di Lingkaran Kekuasaan
Istri Pejabat Umbar Terima Gratifikasi, Bongkar Praktik Mewah di Lingkaran Kekuasaan. Foto: X/@OposisiCerdas.

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Pernyataan kontroversial dari Jelita Jeje, istri Kepala BP Bintan, Irfan Farid Siddik menghebohkan publik. Jeje membela Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, yang tengah menjadi sorotan karena gaya hidupnya yang mewah.

Namun, pembelaan Jeje justru membuka praktik penerimaan fasilitas mewah oleh pejabat dan keluarga mereka.

Jeje mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarga seringkali menerima fasilitas mewah seperti perjalanan menggunakan jet pribadi secara gratis dari pengusaha. Ia bahkan mengklaim bahwa praktik ini sangat umum terjadi di kalangan pejabat tinggi.

“Kita kalau ke luar negeri itu dicover sama pengusaha-pengusaha yang memang ngasih fasilitas tanpa diminta, disuruh milih mau nginep di mana, naik pesawat apa, gak pernah pusing, apalagi sekelas presiden. Pada rebutan tu orang-orang mau fasilitasi jadi itu bukan pakai duit negara apalagi dibilang bukan urusan kepresidenan,” ungkap Jeje.

Pernyataan Jeje ini memicu kecaman dari berbagai pihak. Netizen dan sejumlah tokoh publik menilai bahwa pernyataan tersebut merupakan pengakuan terselubung atas penerimaan gratifikasi.

Staf Khusus Kementerian Keuangan, Yustinus Prastowo, bahkan turut merespons dengan menandai akun resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(*)

Editor: Brm

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *