Jelang Pelaksanaan, Peserta Gerak Jalan Proklamasi Tanjungpinang Latihan Intensif

Muhammad Faiz
Jelang Pelaksanaan, Peserta Gerak Jalan Proklamasi Tanjungpinang Latihan Intensif
Salah satu tim gerak gerak berlatih intensif menjelang hari pelaksanaan lomba Gerak Jalan Proklamasi yang dilaksanakan 24 dan 25 Agustus 2024. Foto: Lintaskepri/Mfz

Lintaskepri.com, Tanjungpinang – Peserta lomba gerak jalan Proklamasi 2024 di Kota Tanjungpinang semakin intensif berlatih menjelang hari pelaksanaan.

Di berbagai ruas jalan ibu kota, terlihat pelajar hingga orang dewasa serius mempersiapkan diri untuk menampilkan performa terbaik.

Kegiatan gerak jalan Proklamasi ini rencananya berlangsung pada 24 hingga 25 Agustus 2024. Para peserta akan berlomba dalam dua kategori, yakni putra dan putri.

Untuk kategori putri, rute yang harus ditempuh sejauh 8 kilometer, sementara kategori putra harus menempuh jarak 17 kilometer.

Sintia, salah satu peserta kategori putri, mengaku senang bisa ikut memeriahkan acara tahunan ini. Menurutnya, berpartisipasi dalam gerak jalan tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat.

“Kita jadi sehat pastinya, karena secara tidak langsung tubuh kita bergerak. Selain itu, masyarakat pasti banyak yang melihat penampilan kita, jadi ini sangat bagus sebagai hiburan rakyat,” ungkap Sintia kepada Lintaskepri.

Firmanda, peserta lain, juga menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan, mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan hari kemerdekaan, seperti gerak jalan Proklamasi merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan rasa cintanya terhadap bangsa dan negara.

“Saya cinta Indonesia, jadi saya ikut gerak jalan. Ini tidak seberapa dibandingkan perjuangan pahlawan kita terdahulu. Mari kita rayakan bersama,” ujar Firmanda.

Rute Gerak Jalan

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, mengungkapkan sebanyak 297 regu telah mendaftar untuk mengikuti lomba ini.

Untuk kategori putra 17 kilometer, peserta terdiri dari TNI dan Polri sebanyak 10 regu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko 14 regu, umum 133 regu, dan pelajar 43 regu.

Sedangkan, untuk kategori putri 8 kilometer, peserta terdiri dari TNI dan Polri sebanyak 3 regu, OPD Pemko 26 regu, umum 30 regu, dan pelajar 38 regu.

“Rute start dari Terminal Sungai Carang dan Finish di Lapangan Pamedan A Yani untuk 8 kilometer, sementara untuk 17 Kilometer dengan rute start di Terminal Sungai Carang dan Finish di Pelataran Tugu Sirih,” kata Ruli Friady. (Mfz)

Editor: Ism

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *