5000 Orang Kunjungi Bintan Selama Libur Imlek

Feb 13, 2024
5000 Orang Kunjungi Bintan Selama Libur ImlekSejumlah wisatawan mancanegara mengunjungi Bintan. Libur Imlek tahun ini ribuan wisatawan mancanegara memadati kawasan Lagoi. Foto: dok Kemenparekraf.

Lintaskepri.com, Bintan – Libur Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili membawa angin segar bagi sektor pariwisata Bintan.

Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke objek wisata Lagoi melonjak signifikan, mencapai 4.839 orang dalam dua hari.

Berikut rincian jumlah kunjungan wiswan ke Bintan:
9 Februari: 2.224 wisman
10 Februari: 2.615 wisman

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Arif Sumarsono optimistis total kunjungan ini selama dua hari libur Imlek bisa mencapai 5.000 orang, bahkan lebih.

“Belum lagi yang masuk lewat pintu lain dan menginap di resort-resort lain. Ditambah wisatawan lokal, perkiraan kami bisa 5.000 bahkan lebih,” ungkap Arif.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyambut positif peningkatan ini. Ia mengapresiasi upaya para pelaku wisata yang gencar melakukan promosi hingga luar negeri.

“Awal yang baik pastinya. Berbagai langkah dan upaya juga terus kita lakukan, apalagi iven-iven skala internasional kita kan masih banyak sepanjang tahun. Semaksimal mungkin kita lakukan dan kita optimis kunjungan akan meningkat terus,” ujar Roby.

Peningkatan kunjungan wisman di momen Imlek ini menjadi pertanda positif bagi kebangkitan pariwisata Bintan di tahun 2024.(*/Brm)

Editor: Brm

Bagikan Berita :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *