Yuk Cuci Tangan Dulu Sebelum dan Sesudah Masuk Disdukcapil Natuna

Sejumlah warga sedang melakukan cuci tangan didepan Kantor Disdukcapil Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Demi meningkatkan pelayanan dan memberikan perlindungan terhadap masyarakat dari terjangkitnya Corona Virus Disaese 2019 (Covid 19), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna, menyediakan sarana mencuci tangan bagi pengunjung.

Hal itu dilakukan Disdukcapil menyusul adanya himbauan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, agar masyarakat dapat menjaga kebersihan setiap saat.

“Untuk meningkatkan pelayanan publik, kami berinisiatif untuk membuat sarana mencuci tangan sesuai kemampuan,” tutur Kepala Disdukcapil Natuna, Ilham Kauli, saat ditemui di Kantornya, Selasa (24/03/2020) pagi.

Tampak Kadisdukcapil Natuna, Ilham Kauli (baju belang) sedang menunjukkan fasilitas mencuci tangan.

Ada sejumlah fasilitas yang disediakan oleh Disdukcapil secara gratis. Diantaranya sabun cair, kran air bersih, hand sanitizer, handuk, tissu serta panduan untuk mencuci tangan dengan baik dan benar.

“Pokoknya sebelum dan setelah menerima pelayanan di Dispenduk, kami sarankan untuk mencuci tangan,” katanya.

Selain menyediakan sarana mencuci tangan, Disdukcapil Natuna juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap sudut ruangan di Kantor mereka.

Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ilham Kauli berharap agar masyarakat senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat, supaya terhindar dari Covid-19 yang dapat mengancam manusia setiap saat.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan,” pungkas Mantan Kadistamben Natuna tersebut.

Laporan : Erwin Prasetio