Wisuda Mahasiswa STAI Natuna 2018 Dihadiri Sekda Wan Siswandi

img-20181124-wa0008

Natuna, LintasKepri.com – Sekda Natuna Wan Siswandi, menghadiri Wisuda Sarjana Pendidikan Agama Islam Ke-12, Ekonomi Syariah Ke-8 dan Hukum Pidana Islam (Jinayah) Ke-1 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, di Gedung Sri Serindit, Ranai, Sabtu (24/11/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi mengatakan, sudah sekian kali STAI Natuna mencetak para sarjana, elemen akademisi yang siap merajut karya dan kontribusi dalam kancah pembangunan di Laut Sakti Rantau Bertuah.

“Tidak sedikit alumnus STAI Natuna telah menunjukkan eksistensi diri melalui berbagai peran, baik guru, pelaku dunia usaha, organisasi kepemudaan dan pengembangan umat, dimana peran tersebut sangat mendukung pelaksanaan pembangunan sebagaimana sedang kita upayakan saat ini,” kata Wan Siswandi.

img-20181124-wa0014_1

Siswandi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas segala kontribusi ditunjukkan oleh STAI Natuna. Sebagai salah satu lembaga edukasi yang mampu mendukung terciptanya Sumber Daya Manusia berkarakter, berbudi pekerti, dan mampu bersaing dalam menghadapi tantangan pembangunan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Natuna dalam visi dan misi yang tertuang dalam RPJPD, telah menetapkan bahwa pembangunan bidang pendidikan menjadi salah satu pilar utama, yang memiliki peran penting dalam menciptakan sumber daya manusia berkualitas, berpengaruh menentukan arah pembangunan Natuna dimasa hadapan.

“Melalui momentum ini, saya berharap baik lembaga eksekutif, legislatif, dan pihak terkait senantiasa memprioritaskan berbagai langkah strategis dan dapat memberikan perhatian bagi mendorong pengembangan STAI Natuna. Sehingga perluasan study baru atau bahkan Universitas dapat terwujud di Kabupaten Natuna, serta menjadikan STAI Natuna lebih berperan pada pelaksanaan pembangunan daerah dalam kiprah perguruan tinggi sebagai agen perubahan di perbatasan,” paparnya.

img-20181124-wa0010_1

Sementara itu, Ketua STAI Natuna Kartubi menyampaikan, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 88 orang. Terdiri dari Sarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 18 orang, Sarjana Ekonomi Syariah sebanyak 50 orang, dan Sarjana Hukum Islam (Jinayah) sebanyak 20 orang.

Dikatakannya, dari 88 wisudawan dan wisudawati terdapat 4 orang yang lulus Cum Laude. Satu orang dari Sarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) atas nama Endah Rahayu Mardiah Yulianti, kelahiran Kebumen dengan IPK 3,85.

Dua orang dari Sarjana Ekonomi Syariah,yakni atas nama Mariah, kelahiran Serasan, dengan IPK 3,78 dan Salmiati kelahiran Serasan, dengan IPK 3,78.

Kemudian satu orang dari Sarjana Hukum Pidana Islam, yaitu atas nama Kalimasari, kelahiran Serasan, dengan IPK 3,59.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau – Kepri Prof. Dr. Kurnia Ilahi, MA, segenap anggota FKPD, Para Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Natuna, Ketua beserta Sivitas akademika STAI Natuna, Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Natuna, Alim ulama, Cerdik pandai, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan para orang tua wisudawan dan wisudawati.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top