Pemko Tpi

Widiastadi Nugroho Berpotensi Jabat Ketua DPRD Provinsi Kepri

Widiastadi Nugroho. Foto: ist.
Widiastadi Nugroho. Foto: ist.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu telah mengirim tiga nama calon Ketua DPRD Kepri ke DPP PDIP pusat.

Tiga nama calon Ketua DPRD Kepri periode 2019-2024 yang dikirim ke meja Ketua Umum PDIP Megawati adalah Lis Darmansyah, Jumaga Nadeak dan Widiastadi Nugroho.

Tiga dari nama itu, salah satunya yakni Widiastadi Nugroho digadang-gadangkan berpotensi akan menjabat sebagai Ketua DPRD Kepri untuk 5 tahun kedepan.

“PDIP sangat yakin Pak Widiastadi seorang politisi berbakat dan cerdas akan menjabat sebagai Ketua DPRD Kepri untuk lima tahun kedepan,” ujar sumber LintasKepri.com memberikan bocoran terkait nama-nama yang bakal menduduki kursi nomor 1 di DPRD Kepri nantinya, Selasa (6/8).

Sumber menyebut, para kader PDIP Kepri juga memberi dukungan besar dan berharap Widiastadi Nugroho sebagai kader harapan diberikan kesempatan untuk menjabat Ketua DPRD Kepri periode 2019-2024.

“Ia (Widiastadi Nugroho) juga mendapat dukungan kuat dari masyarakat,” katanya.

Widiastadi Nugroho saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III di DPRD Kepri. Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini mendapat 8 kursi di Legislatif Kepri.

PDIP juga kembali memimpin perolehan suara di Pileg 2019 di Provinsi Kepri. Dengan kemenangan ini PDIP akan kembali memegang palu pimpinan DPRD Kepri untuk periode 2019-2024.

Periode sebelumnya, Jumaga Nadeak menjabat sebagai Ketua DPRD Kepri. Sebagai pemenang Pileg 2019 di Kepri, jabatan Ketua DPRD Kepri tetap menjadi jatah PDIP.

Di kepengurusan DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah menjabat Sekretaris dan Jumaga Nadeak Bendahara. Sedangkan Widiastadi adalah Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik.

Masuknya nama Widiastadi Nugroho dalam daftar calon Ketua DPRD Kepri juga menjadi perhatian khusus. Sumber menyebut, Widiastadi merupakan kader muda PDIP dengan karir politik yang cukup bersinar.

“Namanya ikut diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Kepri karena catatan prestasinya dalam membesarkan partai PDIP di Kepri, khususnya Kota Batam,” ujar sumber.

Sejak terjun ke panggung politik dengan memilih bergabung ke PDIP, Widiastadi yang juga adik kandung Ketua DPD PDIP Kepri Soeryo Respationo, telah membuktikan kemampuan berpolitik dengan menoreh prestasi gemilang di partai berlambang Banteng Moncong Putih.

Widiastadi, lanjut sumber, mengawali karir politik sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri periode 2014-2019. Namanya yang cukup melekat ditengah masyarakat Batam membuat karir politiknya terus bersinar.

Di Pileg 2019, Widiastadi kembali menjadi calon legislatif DPRD Kepri. Ia pun kembali terpilih. Widiastadi memang piawai dan lihai merawat komunikasi dengan konstituen.

Bukti nyata, Widiastadi kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kepri periode 2019-2024.

Menurut sumber, keberhasilan Widiastadi Nugroho yang lolos untuk kedua kalinya menjadi anggota DPRD Kepri mendapat apresiasi dari partai sekaligus memberi nilai plus bagi diri Widiastadi sendiri.

Melihat track record Widiastadi yang telah memberi sumbangsih besar dalam membesarkan PDIP di wilayah Batam dan Kepri, ternyata menjadi penilaian tersendiri dari partai untuk mengusulkan namanya sebagai calon Ketua DPRD Kepri di periode 5 tahun berikutnya.

“Tetap dipercayakan kepada Bu Mega (Ketua Umum PDIP) sebagai pengambil keputusan tertinggi di partai. Siapa pun dari 3 nama yang diputuskan Bu Mega nantinya sebagai Ketua DPRD Kepri adalah yang terbaik dan wajib didukung. Namun kami sangat berharap Pak Widiastadi Nugroho yang dipilih nantinya,” tutup sumber.

(wae/dar)