Pemko Tpi

Warganet Apresiasi Polisi Tanjungpinang Razia Balap Liar

Satlantas Tanjungpinang Jaring Belasan Sepeda Motor Balap Liar.
Satlantas Tanjungpinang saat menaikan sepeda motor pembalap liar di Bundaran Pulau Dompak, Kepulauan Riau, Sabtu (17/8).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Kepolisian Resort Tanjungpinang mendapat apresiasi dari warganet pasca melakukan razia dan menangkap belasan sepeda motor pembalap liar pada Sabtu (17/8) di Pulau Dompak, Kepulauan Riau.

Polisi juga mendapat pujian karena langsung menindak aksi balap liar di jalanan yang meresahkan itu. Polisi pun diminta untuk merazia balap serupa di tempat lain.

Razia balap liar yang digelar Satlantas Tanjungpinang di Bundaran Dompak, Sabtu (17/8) malam itu dipimpin Kanit Patroli Ipda Latifa Andika yang dibantu petugas piket Reskrim.

Dalam kegiatan operasi tersebut diamankan belasan sepeda motor yang sudah dimodifikasi.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani membenarkan operasi tersebut. Razia dilakukan atas laporan warga yang sudah meresahkan pengendara lain. Pelakunya ternyata sekelompok anak-anak yang masih bersekolah.

Belasan sepeda motor balap liar terparkir di halaman Mapolres Tanjungpinang usai polisi melakukan razia.
Belasan sepeda motor balap liar terparkir di halaman Mapolres Tanjungpinang usai polisi melakukan razia pada Sabtu (17/8) hingga Minggu (18/8) dinihari.

“Kami dapat laporan balap liar dari masyarakat. Lokasinya di Bundaran Dompak. Dari kegiatan operasi, diamankan belasan sepeda motor,” kata Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani, Minggu (18/8).

Berikut beberapa komentar warganet melalui akun Facebook (FB) terhadap operasi balap liar yang ditertibkan polisi pada Sabtu (17/8) malam.

“Mau anak sekolah atau anak jalanan, kalau sudah mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat ya harus diproses sesuai prosedurnya pak. Jalan dan fasilitas umum itu kan milik bersama,” kata akun FB AnggaMinanda Zen.

Respon juga datang dari akun atas nama Rama Rama. “Tangkap aja pak,” katanya.

Demikian juga dengan akun atas nama Jonara yang mendukung pihak kepolisian dalam operasi tersebut. “Bagus’ pk poll,,siket aj semua ny, biar nyaman tu penduduk Dompak tu,, mntap,” komennya.

“Lanjutkan… Selamatkan anak bangsa … Semoga berkah tugas pak police…,” kata Akun Facebook Rajak Irianto.

(dar)