Warga Pengadah Natuna Keluhkan Sulitnya Dapatkan Jaringan Internet

Salah satu sudut Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna.

Salah satu sudut Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna.

Natuna, LintasKepri.com – Warga di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengaku sangat kesulitan untuk mendapatkan jaringan internet di wilayahnya.

Hal itu disampaikan oleh Khairud (33), salah seorang warga asal Desa Pengadah. Kata dia, internet sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup bagi masyarakat di masa kini. Terutama sebagai alat untuk mengakses informasi.

“Padahal kami sebagai kaum millenial, sangat membutuhkan asupan informasi melalui media online,” sebut Khairud kepada media ini melalui pesan singkat, Rabu (19/02/2020) pagi.

Bapak satu orang anak itu menjelaskan, saat ini warga setempat harus rela mencari tempat lebih tinggi yang jauh dari permukiman, supaya bisa menemukan jaringan internet.

Pasalnya sambung dia, hanya ada titik-titik tertentu yang terdapat jaringan internet, dengan layanan 3G.

Kh

Khairud (33), saat mencari jaringan internet disekitar jembatan Desa Pengadah.

“Biasanya kami nyarinya di pelabuhan, jembatan atau di pantai, itu kita cari jaringan dari Tanjung sana. Kalau dirumah sama sekali tidak bisa,” keluhnya.

Namun kata Khairud, sinyal untuk telepon selular memang sudah cukup memadai. Namun hanya beberapa jenis handphone tertentu saja yang dapat mengaksesnya.

“Kalau HP butut kuat sinyalnya, tapi kalau HP Android (smartphone, red) memang susah. Kadang kalau kita ngobrol lewat telepon putus-putus suaranya,” ujar Khairud.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Natuna, Raja Darmika, belum bersedia memberikan keterangan saat dihubungi media ini melalui pesan singkat WhatsApp.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

    Top