Warga Kaget, Rupanya Shotibul Hidayat Terbujur Kaku

Pemko Tpi
Jenazah Shotibul Hidayat (52) saat dievakuasi oleh petugas berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Raja Ahmad Thabib (RAT) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (9/6).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Warga Gang Amanah, Jalan Andana, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, dikejutkan dengan penemuan jenazah di salah satu rumah di kawasan setempat, Selasa (9/6).

Jenazah itu diketahui pria bernama Shotibul Hidayat (52). Pertama kali ditemukan oleh Ketua RT 03 RW 01, Mardeli, sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan Mardeli, sebagai Ketua RT menerima laporan dari tetangga ada yang tercium bau tidak sedap. Kemudian ia langsung menuju rumah korban.

Ketika sampai di rumah korban, Mardeli langsung masuk ke dalam rumah.

“Saya lihat di ruangan tengah dan di dapur tidak ada. Lalu saya buka pintu kamar korban sudah meninggal dunia. Mayatnya sudah terbujur kaku dan kondisi tubuhnya sudah mengeluarkan aroma menyengat. Kondisi tubuh korban juga sudah membengkak dan berlalat,” papar Mardeli.

Dari keterangan tetangga, sambung Mardeli, keseharian korban tinggal seorang diri. Korban pernah mengeluh sakit asam lambung.

“Seminggu lalu sudah mengeluh sakit asam lambung,” ucapnya.

Saat ini, kata Mardeli, jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT), Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

(san)