Pemko Tpi

Warga Hang Tuah Gelar Dialog Bersama Ansar Ahmad

Cawagub Kepri nomor urut 2, Ansar Ahmad dan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat Dialog Bersama Warga Hang Tuah dan Bukit Raya, (07/11).
Cawagub Kepri nomor urut 2, Ansar Ahmad dan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat Dialog Bersama Warga Hang Tuah dan Bukit Raya, (07/11).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Calon wakil Gubernur (Cawagub) Kepri nomor urut 2, Ansar Ahmad menerima keluhan warga Bukit Raya dan Hang Tuah RW 5 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dalam acara dialog dan sosialisasi bersama warga, Sabtu (07/11) malam.

“Untuk membangun suatu daerah tidak bisa mengharapkan anggaran APBD saja, tapi harus di ambil atau diusahakan mengunakan dana APBN. Tentang masalah parit induk Bukit Raya dan Hangtuah, akan kita datangkan satker PU pusat untuk membawa ke Tanjungpinang dan mengusahan memakai dana APBN. Maka itu dengan dua kepimpinan kami nanti Soerya- Ansar, insayallah kita ambil dana itu kepusat dan kita selesaikan masalah Drainase tersebut,” kata Ansar saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, mengupayakan dari segi perekonomian masyarakat. “Kedepan akan kita gabungkan Tanjungpinang dan Bintan dengan mengunakan dana APBN nanti yang akan diusahakan oleh Soerya-Ansar (SAH),” ujarnya.

Masalah kesehatan masyarakat melalui BPJS akan berusaha untuk membantu anggaran dirumah sakit, “Karena rumah sakit masih kurang untuk alat sarana prasarana,” katanya.

Kemudian yang penting untuk pergantian pemimpin harus ada perubahan. “Untuk mencapai itu,  kami Soerya -Ansar akan berkerja bersama-sama untuk membangun Provinsi Kepri. Dan saya minta doa restu dari masyarakat Bukit Raya dan Hangtuah,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua pelaksana, Andi mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat Bukit Raya yang telah mensukseskan acara dialog masyarakat dengan pasangan nomor 2 Ansar Ahmad.

“Kami ingin memenang Ansar Ahmad sebagi Wagub Kepri pada priode 2016 -2021, tentunya dengan bantuan masyarakat. Jadi satukan tekat untuk memilih pasangan nomor 2 pada Desember 2015 nanti. Pesan saya selalu hormati orang tua dan pemilihan nanti pilih nomor 2,” katanya.

Selain ketua pelaksana, Ismiayati yang mewakili tokoh masyarakat yang juga sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang menyampaikan keluhanan warga kepada Ansar untuk bisa membantu masayarakat Kelurahan Pinang Kencana khususnya perumahan Bukit Raya dan Hangtuah tentang drainase.

“Harapan kita pak Ansar, bisa membantu tentang drainase dari Bukit Raya ke Hangtuah, karena Hangtuah sering mengalami kebanjiran. Kemudian membantu insprastrur di daerah Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang, seperti paping blok dan permasalahan paling besar di Bukit Raya dan Hangtuah yaitu masalah air bersih,” ungkap Ismiayati.

Masalah air bersih lanjut Ismiayati semoga bisa diatasi nanti oleh Ansar. Dan kemudian parit besar Bukit Raya dan Hangtuah bisa di bantu untuk anggaranya, karena sampai sekarang belum bisa di tuntaskan.

Selain itu, permintantaan dari RW 5 kepada Ansar bisa menyediakan tempat kreatipitas di Perumahan Bukit Raya dan Hangtuah karena untuk masyarakat. Dengan penuh harapan Ismiyati mengajak masyarakat yang hadir untuk memilih nomor 2.

Acara sosialisasi dan dialog tersebut dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang dan ratusan warga perumahan Bukit Raya . Kemudian disejalankan dengan pembagian doorprize dan cendramata kepada masyarakat berupa peci dan jilbab. (TK/Red)