Wan Siswandi Pimpin Rapat Persiapan Tablig Akbar oleh Ustadz Somad

Rapat persiapan pemantapan Tablig Akbar Ustadz Somad.

Rapat persiapan pemantapan Tablig Akbar Ustadz Somad.

Natuna, LintasKepri.com – Menjelang digelarnya Tablig Akbar yang dihadiri langsung oleh Ustadz Somad, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar rapat persiapan untuk menyambut kedatangan ustadz kondang tersebut.

Ustadz asal Provinsi Riau tersebut, dijadwalkan akan mengisi ceramah agama di sejumlah Masjid di Natuna, pada 7 Februari 2018 mendatang.

Rapat teknis yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi tersebut, dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati Natuna, pada Selasa (23/01/2018) pagi.

Wan Siswandi dalam arahannya menyampaikan, bahwa segala sesuatu guna menyambut kedatangan Ustadz Somad nanti, perlu dipersiapkan semua perlengkapannya, termasuk dari segi keamanannya oleh Satpol PP dan pihak Kepolisian Polres Natuna.

“Oleh karena itu pihak Polres dengan Satpol PP harus berkoordinasi serta bekerja sama, menjelang kegiatan yang akan dilaksanakan pada pekan depan,” ungkap Wan Siswandi.

Sementara itu Kabag Kesra, Syarifuddin menjelaskan, terkait dengan segala persiapan, pihaknya telah menyusun format acara mulai dari kedatangan hingga tausiah yang akan diberikan oleh Ustadz yang gemar melawak tersebut.

“Selain itu, masalah kelengkapan alternatif seperti tenda akan disiapkan, selebihnya terkait dengan kursi para pendengar tausiah diperkirakan tidak disediakan, cukup menggunakan sajadah lama yang ada di Masjid, menimbang kemungkinan besar acara akan dipenuhi oleh para jama’ah,” kata Syarifuddin.

Menurut Syarifuddin, Bupati sangat mendukung kegiatan ini dan meminta kepada instansi terkait untuk mempersiapkan segala persiapannya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat acara berlangsung. Mengingat nama Ustadz Somad sudah membuming di dalam dan luar negeri.

“Bupati minta pelaksanaan Tablig Akbar nanti benar-benar berjalan dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Natuna, Kompol Elfizar, menyampaikan bahwa pihaknya akan memploting personil ditempat-tempat acara maupun persimpangan jalan sampai areal Masjid, untuk menjaga keamanan agar tetap terkendali dan kondusif.

Untuk mendatangkan Ustadz Somad ini, Pemkab Natuna bekerjasama dengan Bank Riau Kepri. Rencananya, ustadz tamatan dari Universitas Al-Azhar Mesir ini, akan mengisi Tausiah di Masjid Raya Al-Jami’ Ranai, Masjid An-Nur Batu Hitam dan Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku.

Laporan : Erwin Prasetio

Baca juga :

Top