Walikota Tanjungpinang Tekankan Pentingnya PAUD

Pemko Tpi
Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang embaur bersama anak-anak PAUD, (31/8).
Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang embaur bersama anak-anak PAUD, (31/8).

Tanjungpinang, Lintaskepri.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Himpunan Pendidikan dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) ke-10, HIMPAUDI Kota Tanjungpinang mengadakan syukuran kegiatan gebyar kreatifitas finger Painting mengangkat tema “Aku Suka Maritim dan Suka Makan Ikan”, di lapangan Pamedan A.Yani Tanjungpinang, Senin (31/8) pagi .

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menekankan pentingnya Pendidikan pada Anak Usia Dini (PAUD) guna membangun karakter generasi penerus bangsa kedepan.

“Menanamkan budi pekerti, moral, Attitude, etika, dan kebiasaan-kebiasaan yang baik kepada generasi penerus bangsa kita ini,” katanya.

Sehingga, sambung Lis, nantinya yang kita tanamkan dapat membekas pada anak didik kita hingga mereka dewasa. “Akan menjadi generasi yang cerdas, hebat dan sesuai harapan kita,” harapnya.

Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari tingkat pusat hingga tingkat kecamatan dengan mengangkat tema “Gemar makan ikan”. Karena Indonesia kaya akan jenis ikan.

“Ikan merupakan makanan yang sangat bermanfaat bagi anak usia dini, karena dapat membuat otak menjadi cerdas serta tubuh menjadi sehat sesuai dengan visi misi HIMPAUDI yakni  menciptakan anak berjiwa mandiri, bertanggung jawab, kreatif, cerdas, sehat serta ceria ketika memasuki pendidikan lanjut,” katanya.

Pantauan dilapangan, ratusan anak-anak PAUD terlihat semangat, ceria dan antusias memadati lokasi acara. Acara dibuka dengan tari persembahan yang dibawakan oleh guru-guru PAUD Kota Tanjungpinang. Acara tersebut diisi juga dengan kegiatan finger painting bertemakan laut dan ikan, demo masak makanan khas daerah yang terbuat dari ikan, serta makan bersama makanan khas yang terbuat dari ikan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua GOPTKI Provinsi Kepri Hj. Kartini Robert, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Hj. Juariah Syahrul, Ketua DWP Kota Tanjungpinang Ersa Famella , S. Sos, Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo, SE, MM, Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Ahadi, Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Mekhwanizar, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs. HZ. Dadang, AG, Kepala SKPD dilingkungan Pemko Tanjungpinang, Camat dan Lurah Di Lingkungan Pemko Tanjungpinang, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Tanjungpinang.(Hum/red)