Pemko Tpi

Walikota Tanjungpinang Buka Pelatihan Kewirausahaan

Walikota Tanjungpinang Syahrul, resmi membuka pelatihan kewirausahaan untuk usahawan muda di kota ini yang diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang di Aula Asrama Haji Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang, Senin.
Walikota Tanjungpinang Syahrul, resmi membuka pelatihan kewirausahaan untuk usahawan muda di kota ini yang diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang di Aula Asrama Haji Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang, Senin (18/3).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Walikota Tanjungpinang Syahrul, resmi membuka pelatihan kewirausahaan untuk usahawan muda di kota ini yang diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang di Aula Asrama Haji Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang, Senin.

Sebanyak 24 mahasiswa/i, 20 komunitas kreatif pemuda dan 6 organisasi kemasyarakatan pemuda mengikut pelatihan tersebut.

Walikota mengapresiasi diadakannya pelatihan tersebut. Menurut Walikota Tanjungpinang ini melalui pelatihan tersebut dapat membentuk pola pikir pemuda dalam membangun dan meningkatkan kewirausahaan di Kota Tanjungpinang.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena membantu mengembangkan kewirausahaan generasi muda. Semoga dengan pelatihan ini ilmu yang didapatkan dapat ditularkan ke pemuda lainnya sehingga kewirausahaan tumbuh di Kota Tanjungpinang,” kata Walikota Tanjungpinang Syahrul.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang Djasman menuturkan, tujuan diadakannya pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kota Tanjungpinang tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan berupa kecakapan dan keterampilan berwirausaha bagi para pemuda.

Pemerintah mengharapkan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha membangun jejaring usaha/bisnis dan menciptakan peluang wirausaha bagi pemuda.

Foto bersama.
Foto bersama.

“Dengan diberikannya pelatihan selama 4 hari ini diharapkan ada implikasi yang dapat diterima peserta dari narasumber,” ungkapnya.

Materi pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kota Tanjungpinang secara umum meliputi kebijakan pengembangan kewirausahaan pemuda, pengembangan karakter dan potensi diri wirausaha, keunggulan dan tantangan berwirausaha.

Selain itu, materi dalam pelatihan tersebut juga meliputi konsep perencanaan, manajemen dan organisasi usaha, pengembangan ide dan membidik peluang usaha guna mempersiapkan bisnis baru.

Pemateri tersebut yakni, Kepala Bidang Akses Permodalan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia, Al Ahmadi Entrepreneurship Centre Kota Batam, Pimpinan Citra Sari Snack Dan Catering Tanjungpinang, Dosen Stai Miftahul ‘Ulum Tanjungpinang, Ketua Forum Pengembangan Ekonomi Lokal Tanjungpinang dan Founder CV Traveller Bintan-Kepri.

(Iskandar)