Pemko Tpi

Wali Kota Tanjungpinang Boyong Kepala OPD Nginap di Pulau Penyengat

– Dalam Rangka Promosi Wisata

Inilah sejumlah Kepala OPD yang diboyong Wali Kota Tanjungpinang Rahma untuk menginap satu malam di Pulau Penyengat, Sabtu (10/4). Foto: Prokompim Setdako Tanjungpinang.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang Rahma memboyong sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menginap satu malam di Pulau Penyengat, Sabtu (10/4).

Kegiatan itu dalam rangka mempromosikan wisata Tanjungpinang sekaligus mendukung sektor ekonomi. Kegiatan itu juga mengambil momen menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 H.

Rombongan juga melaksanakan zikir bersama di Masjid Raya Sultan Riau, Pulau Penyengat, setelah melaksanakan Salat Magrib berjamaah dengan masyarakat setempat.

Wali Kota Rahma menyampaikan tujuan kedatangannya bersama sejumlah keluarga besar Pemerintah Kota Tanjungpinang selain bersilaturahmi bersama tokoh agama dan masyarakat di Pulau Penyengat, juga sekaligus mempromosikan wisata.

“Pulau Penyengat kental dengan budaya melayu,” katanya.

Selain itu, Rahma turut serta mempromosikan fasilitas homestay yang tersedia dan juga kuliner khas daerah.

“Alhamdulillah niat kami untuk bermalam di Pulau Penyengat dapat terlaksana dua hari sebelum memasuki bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Hal itu, bagi Rahma, merupakan pengalaman pertama karena dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD. Ditambah lagi dapat melaksanakan zikir bersama di masjid yang bersejarah itu.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami bermalam di sini dapat berbaur bersama masyarakat setempat dan dapat meningkatkan ekonomi di Penyengat,” katanya.

Rahma juga menuturkan setelah Kepala OPD yang menginap semalam di Penyengat, akan dijadwalkan juga untuk para Kabag, camat dan lurah. Kegiatan seperti itu juga akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat berfoto bersama dengan sejumlah Kepala OPD di depan Masjid Masjid Raya Sultan Riau, Pulau Penyengat, Sabtu (10/4). Foto: Prokompim Setdako Tanjungpinang.

Panitia penyelenggara telah menyiapkan rangkaian kegiatan yang diisi dengan pergelaran kesenian di panggung balai kelurahan. Pada Minggu (11/4) pagi, digelar jalan santai yang dimulai dari depan Masjid Raya Sultan Riau hingga ke Balai Adat.

Rahma mengajak seluruh masyarakat Pulau Penyengat untuk berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan. Baik itu malam kesenian maupun jalan santai bersama.

“Kami sudah siapkan doorprize berupa barang dan hadiah utamanya adalah voucher menginap di Lagoi. Semoga kegiatan ini diberi kelancaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita berdoa agar diberkahi oleh Allah SWT,” ucap Rahma.

Salah satu warga Pulau Penyengat, Muhammad Zulfikar, bangga dengan kehadiran Wali Kota Tanjungpinang dan sejumlah Kepala OPD menginap di Pulau Penyengat.

“Kami sangat senang atas kesudian untuk menginap satu malam di Pulau Penyengat. Kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang promosi wisata yang ada, juga memberdayakan pemilik homestay dan pelaku usaha lainnya di Pulau Penyengat. Semoga setelah kunjungan ini, wisata Pulau Penyengat lebih dilirik oleh wisatawan dan perekonomian semakin meningkat,” katanya.

(rls)