Pemko Tpi

Wali Kota Bantu Kuali untuk Pelaku Usaha Keripik dan Peyek

Wali Kota Tanjungpinang Rahma, menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Expo PKK RW 010 Kampung Bangun Sari, Kelurahan Batu IX, Minggu (7/3).

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang Rahma, menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Expo PKK RW 010 Kampung Bangun Sari, Kelurahan Batu IX, Minggu (7/3).

Kegiatan expo bazar ini merupakan giat yang digagas oleh kelompok PKK bekerja sama dengan beberapa kelompok masyarakat RW 010 diantaranya sadar wisata (pokdarwis), pelaku UMKM, kelompok ternak dan lainnya.

Rahma dalam sambutannya mendukung dan mengapresiasi kegiatan expo yang diprakarsai oleh PKK setempat. Menurutnya, kegiatan itu dapat membantu geliat perekonomian di tengah pandemi saat ini.

“Saya sangat terpukau dan mengapresiasi serta mendukung semangat seluruh kelompok masyarakat Kampung Bangun Sari sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Semoga menjadi contoh di tempat yang lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma kembali mengakomodir kebutuhan pelaku UMKM berupa barang-barang penunjang usaha melalui zakat ASN.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma, menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Expo PKK RW 010 Kampung Bangun Sari, Kelurahan Batu IX, Minggu (7/3).

Salah satu pelaku UMKM menyampaikan bahwa mereka membutuhkan kuali untuk usaha keripik dan peyek. Rahma langsung mengakomodir kebutuhan yang diinginkan pelaku usaha tersebut untuk mendukung usaha agar lebih berkembang.

Selain itu, Rahma juga membantu proses perizinan sertifikat halal secara gratis bagi pelaku UMKM yang belum mengurus izinnya.

“Semoga semua yang Pemerintah Kota Tanjungpinang lakukan dapat membantu pelaku UKM agar semakin berkembang dan bertahan sekalipun mengalami dampak pandemi saat ini,” ungkapnya.

Rahma juga mengimbau kepada pelaku UKM untuk mengurus segala perizinan usaha seperti PIRT, label halal dan izin POM, percantik kemasan produk untuk menarik minat pembeli serta mendaftarkan produk ke Dinas Perdagangan agar produknya dapat di jual di swalayan yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Tanjungpinang.

(rls)