'
'

Wali Kota Apresiasi Kegiatan Penanaman Pohon yang Dilakukan Polres Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul (kanan) bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal (kiri) di acara penanaman bibit pohon.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul (kanan) bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal (kiri) di acara penanaman bibit pohon.

Tanjungpinang, LintasKepri.com – Wali Kota Syahrul mengapresiasi kegiatan penanaman 1.300 bibit pohon berbagai jenis yang dilaksanakan Polres Tanjungpinang di Asrama Polisi setempat di Km 8 Jumat (10/1).

“Kita apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjungpinang beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon,” ucapnya.

Penanaman pohon ini, kata Syahrul adalah program nasional yang dilaksanakan oleh Kapolri dalam rangka Hari Lingkungan Hidup.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kapolri memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya pohon untuk kelangsungan hidup.

“Pohon sangat penting untuk kehidupan kita di masa depan,” terang Syahrul.

Selain itu, lanjutnya, memberikan pemahaman sedini mungkin kepada peserta didik dari tingkat TK hingga SMA akan pentingnya lingkungan hidup salah satunya penanaman pohon.

“Penanaman pohon ini merupakan program dari Kapolri yang dilaksanakan hingga ketingkat satuan Polres seluruh Indonesia,” tambah Kapolres Tanjungpinang AKPB Muhammad Iqbal.

Tujuan penanaman pohon ini, kata Kapolres, adalah untuk menjaga lingkungan hidup dan Bumi agar tidak terjadi bencana yang tidak diinginkan.

“Penanaman pohon ini merupakan kegiatan positif yang sudah semestinya didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

(cho)

Baca juga :

Top