Pemko Tpi

Walikota Tanjungpinang Buka Kursus Wasit Sepakbola C3

 

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH Foto bersama dengan Panitia dan Pengurus koni
Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH Foto bersama dengan Panitia dan Pengurus Koni.

Tanjungpinang, LintasKepri.com-Guna mendukung peningkatan prestasi olah raga sepakbola, tentunya peranan wasit amat vital. KONI Kota Tanjungpinang bersama senegap PSB di Kota Tanjungpinang Minggu siang (27/12) menggelar kegiatan Kursus Wasit C3, bertempat di Hotel Sunrise Jl. Seijang Tanjungpinang.

Tampak hadir pada acara ini, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, didampingi Ketua KONI, Kabid Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Bukit Bestari.

Acara yang berlangsung selama 4 hari ini, mulai tanggal 27-30 Desember 2015, dilaksanakan di 2 tempat, yaitu Hotel Sunrise (untuk pembukaan) dan Stadion Sulaiman Abdullah.

Selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Bambang, yang juga merupakan ketua PSB (Persatuan Sepakbola) Karya Muda mengatakan, bahwa kegiatan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan sumber daya manusia di bidang olahraga, terutama wasit yang berkualitas guna persiapan pelaksanaan Porprov tahun 2018 mendatang.

“Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang calon wasit sepakbola, yaitu 6 orang perwakilan dari Kota Tanjungpinang, 11 orang dari Kabupaten Bintan, 1 orang dari Kota Batam, serta 7 orang lagi perwakilan dari KAbupaten Lingga. Ugkap Bambang.

Sementara itu dalam sambutannya, H. Lis Darmansyah, SH menyampaikan bahwa dalam membina olahraga harus dimulai dengan kecintaan terhadap olahraga itu sendiri. Pengembangan olahraga juga harus diimbangi dengan peningkatan sarana dan prasarana pendukung keolahragaan.

“Alhamdulillah di tahun 2015 ini di kelurahan Tanjungpinang Timur, kita mendapatkan 1 lahan yang bisa digunakan untuk pembangunan sarana olah raga khususnya lapangan sepakbola yang layak kedepannya, karena sepak bola merupakan salah satu dari 10 cabang prioritas”. Ujar Lis

 

“Tahun depan insyaAllah Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai melakukan revitalisasi total terhadap lapangan atau stadion Sulaiman Abdullah menjadi fasilitas bertaraf nasional”. Papar Lis

“Diharapkan dengan adanya perbaikan sarana dan prasarana olahraga, sejalan dengan peningkatan prestasi olah raga di Kota Tanjungpinang, tentunya dengan semangat, dukungan seluruh pihak serta implementasi dilapangan. Kepada Dispora (Dinas Peuda dan Olahraga-red), untuk menyusun kalender event olahraga yang ter-schedule dengan baik dan berkelanjutan, sehingga prestasi yang diraih dapat seperti yang diharapkan.” Tambah Lis.

 

Lis berpesan, bahwa olahraga jangan sampai “dibumbui” dan dicampuraduk dengan politik, karena masing-masing harus sesuai jalurnya. Biarlah masing-masing dapat bersinergi dan saling mendukung untuk kesuksesan olahraga Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini adalah bentuk upaya peningkatan SDM perwasitan dan regenerasi keolahragaan. Dan kepada para peserta kursus wasit ini, ikutilah dengan sungguh-sungguh, serap materi yang diberikan, mudah-mudahan dapat menjadi wasit yang jeli dan professional”. Tutup Lis sembari membuka secara resmi kegiatan ini.(Hum/Red)